Surga Makanan di Jakarta Culinary Feastival | OPINI.id

Siap-siap... awal bulan depan, tepatnya 1 hingga 1 November 2018 akan hadir Jakarta Culinary Feastival (JCF). Hasil kerja sama Ismaya Live dengan GO-FOOD. Selain jadi surga makanan, kamu juga mengenal lebih jauh dunia kuliner lewat Masterclass dan talkshow keren.

Berpusat di Senayan City

Jakarta Culinary Feastival (JCF) tahun ini mengambil tempat di salah satu mal kondang di Jakarta Selatan. Yap, Senayan City. Penyelenggara siap menghadirkan dua tenda besar di area Fork Tent di seberang South Lobby Senayan City, dan Spoon Tent di seberang Panin Tower.

Berkesempatan Ketemu Culinary Stars

Jakarta Culinary Feastival (JCF) tahun ini bisa jadi learning hub, karena kita bisa ikutan Masterclass. Kamu bisa rasakan pengalaman mengesankan saat sesi tersebut. Ada pula Chef’s Table Experience, di mana peserta akan dijamu oleh chef ternama yang akan memasak dan menyajikan makanan secara khusus untuk mereka. Menurut Brand Manager Ismaya Live Sarah Deshita, deretan culinary stars dalam dan luar negeri sudah siap mengisi line-up di JCF 2018. Tidak hanya chef, banyak dari mereka juga berlatarbelakang barista, mixologist, dan F&B expert. Untuk dapat menikmati sesi Masterclass dan Chef’s Table Experience, burusan daftarin diri kamu di www.jakartaculinaryfeastival.com.

Chef Pemegang Michelin Star

Buat kamu yang penggiat kuliner pasti gak mau lewatkan kesempatan bertemu dua chef dari restoran bergelar Michelin Star. Mereka adalah Manjunath Mural dari restoran Song of India (Singapura) dan Rishi Naleendra dari restoran Cheek By Jowl (Singapura). Juga ada satu lagi yang spesial, runner-up MasterChef Australia 2017, Ben Ungermann, yang dijuluki King of Ice Cream juga akan hadir di JCF 2018. Tak ketinggalan Chef Eelke Plasmeijer dari Locavore dan Chef Thitid “Ton” Tassanakajoh dari restoran Le Du hadir di Senayan City. Kalau yang belum tahu, Locavore merupakan satu-satunya restoran Indonesia yang ada di list Asia’s 50 Best Restaurants. Tepatnya berada di posisi ke-21. Kalau Le Du duduki posisi 14 di Asia’s 50 Best Restaurants. Chef Ton juga dikenal sebagai juri MasterChef Thailand.

Ada Kelas Masak Anak

JCF 2018 menghadirkan Revo’s Cooking Class for Teens! Chef Revo, yang pernah berpartisipasi di Junior MasterChef Indonesia musim pertama ini, menemukan bakatnya di dunia memasak saat mengikuti salah satu kids cooking class di JCF 2012. Tahun ini Revo bertindak sebagai salah satu pengisi acara.

Kamu Chef Berbakat Selanjutnya?

Untuk pertama kalinya, Jakarta Culinary Feastival (JCF) tahun tahun ini menghadirkan The Chef Hunt 2018, sebuah kompetisi pencarian chef berbakat. The Chef Hunt 2018 dikemas dengan konsep unik, karena ada peraturan yang tidak memperbolehkan orang-orang dengan pengalaman profesional di dapur lebih dari 2 tahun untuk berpartisipasi. Bagi peserta yang mencapai grand final akan mendapatkan beasiswa partial dari sekolah kuliner ternama Le Cordon Bleu dan hadiah-hadiah menarik lainnya.

Sajikan Experience di Foodielab

para pengunjung JCF bisa menikmati berbagai instalasi interaktif yang menghadirkan informasi dan visualisasi data mengenai makanan hits di GO-FOOD. Semua bisa kamu temukan di Foodielab. Kalau mau langsung nikmati makanannya juga bisa. Datang aja langsung ke area GO-FOOD Festival, yang bertempat di Spoon Tent JCF 2018. "Melalui Jakarta Culinary Feastival 2018, kami ingin memberikan pengalaman kuliner interaktif berbasis teknologi bagi masyarakat untuk dapat datang langsung dan mencoba berbagai macam menu pilihan dan rekomendasi GO-FOOD," Marketing Manager GO-FOOD Marsela Renata.

Kamu suka kulineran gak?
Suka banget
Gak suka
109 votes

Komentar

Fresh