Grace Monica Halim Dokter Aktivis HIV AIDS | OPINI.id

Grace Monica Halim adalah seorang aktivis HIV AIDS yang sepak terjangnya sudah ke berbagai belahan dunia. Ia aktif memberikan edukasi HIV AIDS di Indonesia melalui badan PBB UNESCO.

Melanglang Buana

Grace aktif memberikan edukasi soal HIV/AIDS lewat badan PBB UNESCO. Lulusan Fakultas Kedoteran UI ini mengawali karirnya sebgai dokter umum. Tak lama berurusan dengan pasien, setelah lulus Grace mendapat beasiswa Australian Development Scholarship untuk melanjutkan studin pascasarjana di University of New South Wales jurusan Kesehatan Masyarakat. Di tengah masa studinya, Grace berkesempatan mencicipi pengalaman di divisi HIV/AIDS di markas besar WHO, Jenewa, Swiss. Gak Cuma itu, Grace juga mendapat beasiswa Asia Pacific Leadership Program dari East West Center , Hawai, AS.

Inspirasi sang Ibu

Grace sangat terinspirasi oleh ibunya. Sebagai single mother, sang ibu memberikan contoh perjuangan kepada Grace. Suatu hari, ibunya berpesan kepada Grace dan saudarinya. Ibunya ingin kedua anaknya jadi dokter . Satu dokter umum, satu dokter gigi.Hal itulah yang mendorong Grace meniti karir di bidang kedokteran seperti sekarang ini. Prestasi Beasiswa Asia Pacific Leadership Program dari East West Center , Hawai, AS. Beasiswa Australilan Develompment Scholarship di UNSW Penulis: Gun Gun Gunawan

Komentar

Fresh