Ini turnamen eSports kelas dunia di Jakarta | OPINI.id

Dari tanggal 17-21 Oktober UniPin eSports resmi gelar event akbar SEACA (South East Asia Cyber Arena). Acaranya seru banget loh!

SEACA : turnamen bergengsi eSports kelas Dunia

Ini adalah suatu kompetisi electronic sports (eSports) tingkat Asia Tenggara yang finalnya diadakan di Mal Taman Anggrek Jakarta. Saking bergengsinya, sampai-sampai turnamen kelas dunia ini diagendakan dibuka oleh Presiden RI, Bapak Ir. H Joko Widodo (Jokowi). Babak kualifikasi sudah digelar di 16 kota di Indonesia dan berhasil menjaring 230 finalis yang akan berlaga memperebutkan total hadiah senilai 1,4 milyar rupiah. Antusiasme para gamers pun sangat diluar perkiraan. Terbukti dari hasil babak kualifikasi SEACA yang menunjukkan meningkatnya penggiat eSports di dalam negeri. Di even SEACA ini juga banyak tim-tim profesional dari negara Asia Tenggara seperti Malaysia,Thailand,Singapura, dan Filipina. Game-game yang ditandingkan juga bervariasi seperti, Mobile Legends, Arena of Valor (AOV), PlayerUnknown,s Battleground (PUBG), Point Blank dan DOTA 2.

Ternyata banyak pemain gam online di Indonesia loh!

Ini berdasarkan fakta loh. Riset Nezoo di tahun 2017 itu ada 43,7 juta pemain games di Indonesia khususnya yang rela habiskan uang USD 880 juta di game online. Hal inilah yang menempatkan Indonesia masuk di posisi 16 dari sisi pendapatan yang berasal dari game online. Sementara di Asia Tenggara ada 9,5 juga pegiat eSports. Jumlah ini akan naik dua kali lipat di tahun 2019. Saking fenomenalnya, eSports akan mulai dipertandingkan di ajang Asian Games 2022 mendatang. Oleh karena itu, UniPin berkeinginan membesarkan dunia eSports tanah air dan ingin jadikan Indonesia sebagai pusat industri eSports se-Asia Tenggara. Dan inilah juga yang menjadi faktor pertimbangan PT. Dua Puluh Empat Jam Online membentuk UniPin eSports, untuk menggelar acara SEACA.

Kamu suka main game juga gak?
Suka banget
Gak kurang
12 votes

Komentar

Fresh