Kenapa Banyak Yang Ga Ikutin Passionnya ? | OPINI.id

Kata-kata bijak "ikuti passion kamu" pasti sering kamu temui atau dengar. Tapi kenyataannya banyak orang di dunia yang tidak mengikuti passionnya. Ini alasannya...

Ga Tau Passion-nya

Alasan paling umum adalah bagaimana seseorang mau mengikuti passion-nya, padahal dia tidak tahu atau tidak yakin apa passion-nya. Dan banyak orang yang memang tidak tahu atau tidak yakin apa passion-nya.

Tuntutan Ekonomi

Banyak juga yang tidak mengikuti passion-nya karena pekerjaan di passion-nya tidak mendatangkan pendapatan yang cukup. Tidak banyak misalnya orang yang hobi menyanyi bisa menjadi penyanyi hebat dan mendapatkan pendapatan yang cukup di passion menyanyinya tersebut.

Takut Gagal

Banyak juga yang takut gagal ketika mengikuti passion-nya. Bisa jadi karena persaingan yang tinggi, modal yang besar, penampilan fisik yang biasa saja atau sampai karena tidak punya koneksi di bidang tersebut.

Punya Prioritas Lain

Ada juga mereka yang tidak mengikuti passion-nya karena punya prioritas lain yang lebih penting baginya. Seperti bermain game, mencari pacar ataupun sampai mengurus keluarga.

Akhir Kata..

Walaupun di atas kertas mengikut passion atau minat kamu adalah hal yang bagus, kenyataannya kadang realitas bisa pahit dan malah menghambat kamu dalam mengikuti passion kamu. Butuh motivasi yang tinggi untuk bisa mengikut passion kamu, oleh karenanya kita harus salut terhadap mereka yang berhasil sukses dengan mengikuti passion hidup mereka.

Apakah Kamu Sudah Tahu Apa Passion Kamu ?
Tidak
Sudah
Ragu-Ragu
1123 votes

Komentar

Fresh