Abraham Wenas Sang Rookie of the Year 2018 | OPINI.id

Abraham Wenas merupakan salah satu pebasket muda berbakat Indonesia. Dengan talentanya, Abraham membantu BSB Hangtuah masuk play-off Indonesia Basketball League. Ia pun terpilih menjadi Rookie of the Year 2018.

Motivasi diri sendiri dan tim

Penghargaan Rookie of the Year 2018 diberikan kepada Abraham sebelum pertandingan melawan Garuda Bandung, pada 2 Maret 2018. Penghargaan itu pun menjadi motivasi baginya dan tim. Hang Tuah pun menang dan melaju hingga disingkirkan Satria Muda pada babak semifinal. Abraham mengaku belajar arti perjuangan di BSB Hangtuah. Menurut Abraham, perjalanan yang tidak mudah menjadikan timnya solid.

Latihan dan kerja keras

"Selama musim reguler, ya, mungkin persiapan kami harus kerja keras. Kami beda dengan tim lain. Kami sempat latihan di outdoor, panas-panasan, waktu Perbasi Cup kami jadi terlihat hitam semua. Tapi, dari situ target kami di IBL adalah bermain baik sajalah," ujar Abraham, seperti dilansir Main Basket.

Lakukan yang tebaik

Tidak penting harus menang berapa kali, kalah berapa kali, kami hanya mesti tunjukkan yang terbaik. Selama ini, ya, main saja, tidak berpikir soal menang-kalah. Kami sudah kerja keras, kami sudah berdoa, tapi ada hasilnya. Puji Tuhan hasilnya sudah terlihat sekarang," lanjut Abraham.

Komentar

Fresh