Dikit-dikit dilaporin, politik jangan cengeng | OPINI.id

Ahmad Dhani lagi-lagi tersandung kasus. Kali ini dia jadi tersangka ujaran kebencian di Polda Jatim. Waduh, dikit-dikit main laporin.

Bilang Idiot, Dhani resmi jadi tersangka

Musisi sekaligus mantan pentolan grup band Dewa ini memang kerap kali tampil frontal di kubu capres yang didukungnya yaitu Prabowo. Gak cuma sekarang, bahkan sejak era pilpres 2014 tahun lalu. Kali ini dia ditetapkan sebagai tersangka atas kasus pencemaran nama baik di Polda Jatim. Bahkan, Polda udah melayangkan panggilan pemeriksaan lanjutan kepada suami Mulan ini. Lantas kenapa bisa jadi tersangka? Dhani dijerat kasus usai mengucapkan kata 'idiot' yang menyinggung salah satu unsur massa unjuka rasa yang menolak deklarasi #2019GantiPresiden di vlognya. "Yang bersangkutan, saudara AD (Ahmad Dhani) kami tetapkan sebagai tersangka atas laporan pencemaran nama baik karena ujaran I (idiot)," tegas Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera kepada wartawan di Mapolda Jatim, Kamis (18/10). Sebenarnya berlebihan sih dan sedikit cengeng mungkin. Tapi, ini juga bisa jadi pelajaran buat yang lain, untuk bisa menjaga mulut agar tidak menyebarkan kebencian.

Politik itu jangan cengeng dong, dikit-dikit laporin gak seruh ah!

Seharusnya kejadian ini tidak terjadi di kedua belah pihak. Lapor demi lapor terus terjadi, seakan jadi konsumsi dagelan publik. Seperti yang terjadi pada massa kontra gerakan #2019GantiPresiden yang merasa tersinggung dengan ucapan Dhani yaitu 'Idiot'. Dhani dilaporkan elemen Koalisi Pembela NKRI ke Polda Jatim karena nge-vlog saat dia tertahan pendemo di Hotel Majapahit, Surabaya, pada Minggu, 26 Agustus 2018. Vlog Dhani yang viral itu menyinggung demonstran karena di dalamnya berisi ujaran 'idiot'. Saat diperiksa pada dua pekan lalu, suami dari Mulan Jameela itu sempat mengelak dengan beralasan bahwa kata 'idiot' tidak ditujukan kepada pendemo. Melainkan kepada pihak lain. "Yang melaporkan saya itu GR (gede rasa). Padahal saya tidak bermaksud pada mereka," kata Dhani usai pemeriksaan dua pekan lalu.

Lebay gak sih menurutmu?
Banget lebaynya ini mah
Gak kok, wajar biar kapok
656 votes

Komentar

Fresh