Rich Brian Rapper Dunia Asal Indonesia | OPINI.id

Bernama asli Brian Immanuel, Rich Brian udah lebih dulu tenar di negeri Paman Sam. Tapi siapa sangka, rapper muda ini ternyata berasal dari Indonesia. Di usianya yang baru 18 tahun, ia sudah mencetak rekor sebagai artis Asia pertama yang menduduki posisi pertama di iTunes untuk musik hip hop. Kuy, kenalan lebih dekat sama Brian.

Perjalanan Karir

Rich Brian mengawali kariernya sejak berusia 11 tahun. Waktu itu ia rajin mengunggah video komedi gaya Amerika lewat akun Instagram miliknya. Semua referensi didapatkannya melalui internet. Karir profesionalnya dalam bidang musik diawali dengan perilisan single Living the Dream lewat akun Youtube-nya. Namun, popularitasnya meledak setelah ia meluncurkan single kedua bertajuk Dat Stick. Gak butuh waktu lama buat Brian untuk menjadi musisi Asia pertama yang berhasil meraih posisi puncak #1 di iTunes Hip Hop Chart.

Belajar dari Youtube

Brian bisa jadi contoh pemuda yang memanfaatkan teknologi untuk hal-hal positif. Awalnya Brian cuma cari-cari video tutorial buat menyelesaikan rubik cube. Rasa penasarannya yang tinggi bikin Brian belajar cara nge-rap. Melalui rap jugalah Brian jadi fasih berbahasa Inggris. "Bahasa Inggrisku sangat kacau. Belajar bagaimana nge-rap benar-benar meningkatkan kemampuan bahasa Inggrisku, karena memaksaku untuk berbicara cepat dan dulunya saya sebal dengan hal itu," kata Brian seperti dilansir Kompas.com. Penulis: Adrianus Seto Anggoro

Komentar

Fresh