Veronica Halim Kaligrafer Internasional | OPINI.id

Veronica Halim adalah seorang kaligrafer internasional yang dikenal karena kualitas gambarnya yang ekspresif dan halus. Kreasinya sangat dipengaruhi oleh bentuk dan pola yang ditemukan di alam. Secara resmi dilatih dalam desain grafis dengan karir yang sukses sebagai merek Creative Director untuk klien korporat dan gaya hidup terkemuka.

Kenapa Tertarik Kaligrafi

Mengapa kaligrafi dan bukan medium seni lainnya? Veronica berpendapat bahwa jaman sekarang orang terlalu sering menggunakan komputer dan handphone dan tak pernah menulis lagi secara manual. Semenjak itu dia mulai latihan kaligrafi lagi setiap hari. “Just for fun”, tambahnya.

Sering Adakan Workshop

Veronica sering menggugah hasil karya dan latihan kaligrafinya di akun Instragram pribadinya @truffypi, yang akhirnya menuai banyak peminat. Keberhasilan kelas pertama membuka pintu-pintu ke kelas berikutnya. Semakin banyak orang-orang yang tertarik untuk belajar dan sejak saat itu pun, kelas kaligrafi Veronica tidak pernah berhenti sampai saat ini. “Everything is not planned”, celetuknya. Bahkan sampai bisa mulai workshop kaligrafi di Jepang berawal dari seringnya dia mengunjungi negeri sakura itu untuk liburan dan juga untuk urusan bisnisnya yang lain yaitu Gudily, distributor Indonesia untuk Kamoi Kakoshi masking tape.

Go Internasional

Pekerjaan Veronica telah diakui secara internasional dengan komisi yang sering dari merek-merek bergengsi seperti Chanel, BMW, Gucci, Penhaligon dan TWG. Penulis: Indra Dahfaldi Nasution

Komentar

Fresh