Gitaris Muda Indonesia yang Mendunia | OPINI.id

Debut internasionalnya meluncur bersama album terbaru Tesla Manaf (2015) yang diproduksi MoonJune Records yang berpusat di New York. Hingga kini, Tesla telah menerbitkan lima album.

Muda dan Berbakat

Tesla Manaf adalah musisi jazz berusia muda yang berbakat besar. Lahir dan tumbuh dalam keluarga bukan-musisi, ia mencurahkan sebagian besar waktunya untuk mendalami praktik musik, khususnya gitar dan pernah menerima Yamaha Music Award untuk gitar klasik. Debut internasionalnya meluncur bersama album terbaru Tesla Manaf pada 2015, yang diproduksi MoonJune Records yang berpusat di New York.

Berbakat Sejak Dini

Sejak umur 4 tahun Tesla sudah terbiasa mendengarkan music progressive rock’ tahun 60’an dan 70’an, yang mana merupakan music kesukaan ayahnya. Di umur nya yang menginjak 9 tahun tesla sudah mahir memainkan gitar klasik dan piaono klasik. Ia merasa bahwa musik klasik amat membawanya menjadi pribadi yang mampu menginterpretasikan karya orang lain menjadi gayanya sendiri. Sejak saat itulah, Tesla mulai berkonsentrasi terhadap musik klasik. musik yang membawabya menjadi orang yang lebih perfeksionis, mampu bekerja keras dan ‘liar’ dalam berkarya.

Sukses di Internasional

Di negara sendiri, nama Tesla Manaf belum banyak dikenal, lain hal di kanca internasional, nama Tesla Munaf cukup popular sebagai musisi berprestasi. Ia telah menerbitkan 5 album bersama MoonJune Records di New York, Amerika Serikat. Banyak dari lagunya yang berkolaborasi dengan musisi internasional, salah satunya Grace Sahertian, Ivan Jonathan a.k.a. Aj theReal, Mahagotra Ganesha, dan masih banyak lagi.

Eksotisme pada karya musik

Lagu-lagu ciptaan Tesla tidak mengikuti standar intro, refrain, bridge, dan chorus. Ia setia pada genre akustik progresif atau neoklasik. Pada akhir Desember 2014 lalu, album musik Tesla yang berjudul A Man’s Relationship with His Fragile Area dirilis MoonJune Records di New York, Amerika dan disambut hangat oleh jutaan pecinta musik internasional. Penulis: Rezqi Azhalie

Komentar

Fresh