Buat Cowok, Tuntaskan Hal ini Sebelum Menikah | OPINI.id

Memang ada beberapa hal tertentu yang tidak bisa dilakukan lagi setelah menikah. Namun jangan sampai kamu sebagai pria merasa terbatasi dan tidak bebas. Dengan komunikasi yang baik bersama pasangan, hal-hal tersebut bisa dikompromikan lagi. Berikut kami rangkum dari Boldsky.com, ada beberapa hal yang harus benar-benar diperhatikan oleh kaum pria sebelum memutuskan untuk menikah.

1. Sebelum menikah pria harus Menghabiskan waktu dengan teman-teman Anda

Nah sebelum menikah kamu bisa kembali menghubungi teman-teman saat masih sekolah atau kuliah dulu. Dari sekadar menanyakan kabar sampai mengajak mereka untuk reuni lagi. Mengapa? Karena setelah menikah, kesempatan untuk lebih banyak berkumpul dengan teman-teman lama kamu akan lebih berkurang karena kamu akan lebih fokus memikirkan masa depan keluarga kamu.

2. Sebelum menikah pria harus belajar untuk mengurangi perkataan kasar.

Berkata Kasar Selain tidak sopan, jika kebiasaan ini terus menerus kamu lakukan maka kemungkinan pasangan kamu tidak akan terluka dan bisa jadi menimbulkan perselisihan dengannya. Perlu diketahui Setelah menikah banyak hal-hal berubah drastis. Sebaiknya mulai sekarang kamu bisa pelan-pelan belajar untuk mengurangi kebiasaan-kebiasaan jelek terutama berkata kasar demi harmonisnya hubungan rumah tanggakamu.

3. Sebelum menikah pria harus belajar untuk mengatur keuangan

Belajar Mengatur keuangan juga penting dilakukan sejak sekarang loh. Tujuannya agar keuangan dalam rumah tangga nantinya pun tetap stabil. Jika Kamu belum bisa mengatur keuangan dengan baik sebaiknya jangan memaksakan diri untuk menikah sampai benar-benar siap, termasuk siap dalam hal finansial.

4. Sebelum menikah pria harus belajar untuk bisa memasak

Belajarlah untuk Mulai ikut belajar memasak bersama pasangan. Nantinya hal ini bisa membantu keharmonisan hubungan kamu dan pasangan. Seringkali pria mengabaikan hal ini dan menganggap memasak hanya aktivitas untuk wanita saja. Padahal dengan memasak bersama bisa menjadi aktivitas romantis yang semakin membuat hubungan kamu dengan istri makin bahagia.

5. Sebelum menikah pria harus meluangkan waktu untuk Berpetualang sendiri

Setelah menikah, kesempatan kamu untuk melakukan destinasi wisata sendiri atau dengan teman-teman otomatis akan berkurang. Kenapa? Karena Waktu kamu sebagian besar pasti akan terfokus pada rumah tangga. Oleh karena itu, alangkah baiknya sebelum menikah, cobalah untuk memuaskan diri melakukan traveling ke berbagai destinasi wisata menarik yang belum dikunjungi. Perjalanan traveling ini juga akan mengubah jalan pikiran kamu dalam memandang hidup ke depannya.

6. Sebelum menikah pria harus meluangkan waktu lebih untuk memuaskan hobi anda

mulai pelajari dan lakukan hal-hal yang selama ini menjadi minat Kamu, entah itu belajar seni bela diri, mempelajari alat musik, seperti gitar, atau hobi lainnya. Karena Setelah menikah kamu tidak akan mendapatkan lebih banyak waktu lagi untuk rutin melakukannya.

7. Sebelum menikah pria harus belajar melakukan hal-hal yang Anda inginkan

Setelah menikah kamu tidak boleh egois hanya memikirkan keinginan diri sendiri, maka pergunakan waktu sebaik-baiknya sebelum menikah untuk melakukan hal-hal yang belum pernah kamu lakukan.

Demikianlah 7 hal yang harus pria lakukan sebelum menikah

Jadi untuk Para pria, sudah siapkah melepas masa lajang? Ingat kehidupan setelah pernikahan tentu berbeda ketika masih berstatus bujangan. Silahkan bagikan artikel ini ya jika bermanfaat 😀 sumber : https://www.zeropromosi.com/2014/09/sebelum-menikah-pria-harus-lakukan-7.html

Komentar

Fresh