Rehat pilpres,apa kbr program unggulan Anies? | OPINI.id

Mari kita rehat sejenak dari hiruk pikuk pilpres 2019. 16 Oktober 2018, genap sudah 1 tahun Anies Baswedan, lantas gimana ya kabar program-program unggulannya?

OK Otrip ganti nama

Program integrasi seluruh angkutan massal di Jakarta dalam bentuk satu tarif Rp 5.000. Namun, pada penerapannya, masih banyak PR besar. Biar udah tiga kali uji coba, jumlah armada angkot yang gabung masih dikit cuma 123 armada, padahal targetnya 2.609. Udah gitu sekarang program OK Otrip diganti namanya menjadi Jak Lingko. Anies mengatakan, beda OK OTRIP dengan Jak Lingko hanya pada nama atau branding saja.

Nasib OK OCE

Inilah yang terjadi jika kita memimpin seorang pemimpin yang amanah. Program One Kecamatan One Center Entrepreneurship (OK OCE) menjadi program unggulan Anies dan Sandi saat masih bersama ini. Sepertinya hanya menimbulkan kekecewaan. Soalnya, dari klaim awal yang menyatakan ada 60 ribu sampai 70 ribu ibu-ibu dan pengsuaha yang tersentuh program ini. Justru menimbulkan kritikan. Hal ini karena Pemprov tidak memberikan modal bagi yang bergabung OK OCE. Melainkan hanya pendampingan hingga akhirnya si pelaku usaha mampu mendapatkan modal pinjaman dari bank.

DP Nol rupiah (jangan ketawa)

Meski menepati janjinya yaitu membangun sebuah rumah DP 0 rupiah di daerah Pondok Kelapa, Jakarta Timur (Klapa Village). Namun, rumah ini hanya diperuntukkan bagi warga Jakarta yang berpenghasilan RP 7 juta dan hanya untuk warga DKI yang sudah berkeluarga, waduh....

Gimana kecewa gak Jakarta dipimpin Anies Baswedan?
Gak kok biasa aja
Kecewalah
1550 votes

Komentar (4)

Fresh