Prabowo orang pertama ke Everest? | OPINI.id

Selamat buat pak Mardani Ali Sera selaku Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi yang bilang kalau Prabowo itu adalah orang pertama di Asia Tenggara yang sukses sampai Puncak Everest, what!

Anda menyebarkan hoax pak, hati-hati loh...

Hoax lagi hoax lagi, getol banget pak!

Gemes rasanya melihat orang yang konsisten bahkan hidup dibalik berita-berita hoax. Kali ini, Mardani Ali Sera berulah, Ia mengatakan jika Prabowo dan Kopassus adalah orang pertama Asia Tenggara yang sukses menaklukan Gunung Everest di dalam program Mata Najwa. "Prabowo sudah membuktikan kualitasnya, 26 April 1997 ketika tidak ada seorang pun dari Asia Tenggara yang mampu menaklukkan Everest, Prabowo dan tim Kopassus-nya mampu menaklukkan gunung tertinggi di dunia. Itu ciri khas kepemimpinan utama," ujar Mardani. Tentu saja pernyataan ini adalah hoax belaka! Soalnya, orang pertama di Asia Tenggara yang berhasil mencapai puncak Everest adalah Clara Sumarwati tepatnya ditanggal 26 September 1996. Semua datanya ada di http://everesthistory.com, Clara ada di urutan ke 88 pada list tahun 1996.

Klarifikasi Mardani soal Everest

Namanya juga Indonesia, sudah pasti penuh sama netizen yang hobi dan getol mengkritik, apalagi kalau itu salah. Mardani pun mengklarifikasi terkait pernyataannya. Akhirnya, dia mengatakan jika penakluk Everest adalah tim bentukan Prabowo yang diisi 23 orang. Penaklukkan Everest oleh tim bentukan Prabowo, kata Mardani, terjadi pada 26 April 1997. Mardani mengaku sudah mengecek kebenaran informasi itu. "Saya sudah cek dan itu memang saat Pak Prabowo, nanti dilihat di histori Google-nya aja. Prabowo dan... menaklukkan Everest. Danjen Kopassusnya Prabowo," ucap Mardani. Lalu, apakah Prabowo ada di tim penakluk Everest itu? "Nggak, Pak Prabowo yang memerintahkan agar tim itu dimonitoring terus, dikasih pelatihan, diberi special treatment agar mampu. Itu target Prabowo, Kopassus harus ada yang menaklukkan Everest," pungkas Mardani. Sumber: detik.com

Perempuan kelahiran 8 Juli 1965 ini adalah pendaki pertama Everest asal Indonesia. Namanya Clara Sumarwati. Dirinya sudah banyak menaklukan gunung.

Penjarain juga gak nih Mardani Ali Sera Ketua DPP PKS yang getol sebar hoax?
Penjarain biar sama Ratna
Gak, itu cm salah data
796 votes

Komentar (1)

Fresh