Miskin itu sensitif,setuju gak? | OPINI.id

Lucu sih kejadian di China, ada seorang ayah yang dikeluarkan dari grup WeChat perkara antar anaknya sekolah pakai Ferrari 488.

Akibat Ferrari 488, seorang ayah dimusuhi satu sekolah?

Pernah ada yang mengatakan, kalau orang miskin itu jauh lebih sensitif dibandingkan orang kaya, sepertinya bener deh. Di China, ada seorang ayah yang didepak dari grup orang tua murid di aplikasi WeChat, karena persoalan sepele yaitu dianggap pamer. Sang ayah mengantarkan anaknya ke sekolah pakai mobil ferrari sport 488 yang harga belinya mencapai Rp 10 miliar. Pria bermarga Li ini adalah seorang eksekutif senior di sebuah perusahaan pengembang properti di Hangzhou, China. Li dianggap gak sesuai dengan ortu murid lainnya. Para ortu murid lain, takut kalau tindakan Li yang mengantarkan anaknya sekolah pakai Ferrari bisa menimbulkan perbandingan yang tak sehat antara anak Li dan teman-temannya. “Itu tidak benar. Anda tidak boleh pamer, tidak peduli seberapa kaya Anda, ”salah satu orangtua menulis di grup WeChat. Bahkan ada orang tua murid lain yang menyuruh Li untuk membeli mobil satu lagi yang biasa-biasa saja. Hanya saja Li menolak tuntutan guru dan ortu murid lain. Alasannya sederhana, ia merasa telah bekerja keras untuk membeli mobil itu. Ia juga ingin memberikan yang terbaik untuk putranya. Ia menambahkan, jika mobil mewahnya membuat para orangtua ini risih, mungkin mereka sendiri yang bermasalah. "Jika melihat orang lain mengemudikan mobil balap, Anda merasa anak-anak Anda terlalu sensitif," tulisnya di grup .

Orang gampang tersinggung itu EQ-nya Rendah?

Menurut penelitian, kalau kita itu gampang tersinggung bukan berarti ada gangguan sama kejiwaan tapi EQ alias emotional quotien kamu aja yang rendah. Karena EQ pada dasarnya berbeda dengan IQ. EQ berbicara soal pilihan hidup dan disiplin dan nggak diukur dengan angka seperti IQ, namun cukup dilihat dari cara hidup setiap hari.

Kamu setuju gak kalau orang miskin itu memang sensitif?
Setuju
Gak
442 votes

Komentar

Fresh