Makanan Italia Yang Tidak Ada Di Italia | OPINI.id

Banyak orang yang salah mengerti asal muasal sebuah makanan. Salah satu kasusnya adalah terhadap makanan Italia ini, karena makanan-makanan ini atau cara makannya tidak datang dari Italia.

Spaghetti Meatballs

Makanan yang satu ini bisa kamu temui di beberapa restoran Italia di Indonesia, tapi sebenarnya makanan ini berasal dari Amerika.

Garlic Bread

Walaupun sering disajikan di restoran-restoran Italia atau Eropa di Indonesia, garlic bread tidak berasal dari Italia, tapi dari Amerika dan merupakan inovasi dari makanan Italia, bruschetta.

Italian Dressing

Saus salad ini memang memiliki nama Italia di depannya, tapi saus ini bukan berasal dari Italia. Di Italia, saus salad itu tidak ada, mereka hanya mencampur cuka, minyak olive, lada dan garam yang disediakan di atas meja restoran (mirip sambal di Indonesia).

Coffee On The Go

Nama-nama kopi Starbucks memang menggunakan bahasa Italia, tapi bukan berarti kopi-kopinya berasal dari Italia. Bahkan di Italia sendiri konsep kopi yang diminum dengan berjalan atau dibawa-bawa itu tidak ada.

Pasta Bukan Makanan Utama

Di Italia, makanan pasta seperti spaghetti bukanlah makanan utama. Pasta adalah makanan pembuka/appetizer. Dan di Italia pasta disajikan dengan porsi yang lebih kecil karena perannya sebagai makanan pembuka.

Apa Makanan Italia Kesukaan Kamu ?
Pizza
Pasta
Risotto
Lainnya, tulis di komentar
787 votes

Komentar (5)

Fresh