BBM naik salah turun juga salah, maunya apa? | OPINI.id

#ciecebongersnih! #ciekampretnih!

Tadinya berencana mau menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) premium. Protes sudah mulai datang, tapi akhirnya dibatalkan. Yang naik justru harga Pertamax dan lainnya.

Ribut BBM naik padahal batal

Orang Indonesia itu kalau udah bicara BBM, BPJS, dan sebagainya udah paling banyak protesnya. Apalagi kemarin-kemarin, rencana pemerintah menaikkan BBM jenis premium. Sudah ribut, bahkan video jadul alias lawas politisi dari PDI Perjuangan, Rieke Diah Pitaloka pun beredar yang kala itu protes kenaikkan bbm. Nytanya, pemerintah batal menaikkan bbm subsidi premium, justru non subsidilah yang dinaikkan seperti pertamax dan lainnya. Alasan pembatalan kenaikan harga premium karena masih membutuhkan kajian mendalam.

Sandi anggap kenaikan bbm ditunda karena politik

Ini orang maunya apa ya? Sepertinya semua orang juga sudah tahu, kalau pertamina seringkali dijadikan alat untuk bertarung jelang Pilpres. Udah sejak era orba tau gak! Nah, cawapres nomor urut dua, malah beranggapan kalau penundaan kenaikan harga bbm oleh pemerintah jangan sampai dilakukan karena pertimbangan politik. "Saya mengapresiasi kebijakan pemerintah menunda kenaikan premium. Tapi yang perlu digarisbawahi jangan sampai pasokan premium ini langka, jadi harus terjaga," ujarnya di Yogyakarta, Jumat (12/10). Padahal, jadi atau tidak, sudah pasti bbm jadi bahan gorengan yang garing dan crispy buat menghajar paslon nomor urut satu. Serba salah kan jadinya guys?

Kapan ya Indonesia damai gak saling serang begini?
Kalau medsos gak ada
Habis pilpres damai kok!
557 votes

Komentar (3)

Fresh