Abis Thanos,Jokowi bahas Game Of Thrones | OPINI.id

Entah nyambung atau gak, tapi setidaknya Jokowi kerap menampilkan analogi gaya berpidato yang kerap disangkutpautkan dengan karakter-karakter film Hollywood dan bahkan seri televisi drama fantasi Amerika Serikat seperti Game Of Thrones.

Thanos jadi bahan pidato soal ekonomi global

Presiden Jokowi kini kerap punya gaya berbeda saat berpidato. Beberapa waktu lalu, dirinya pun melukiskan kondisi ekonomi global denan keadaan yang ada di film Avengers: Infinity War. Jokowi mengatakan kondisi ekonomi global saat ini sedang menuju perang tak terbatas atau infinity war, salah satu seri Film Avengers yang dirilis beberapa waktu lalu. Ia dan para menteri-nya merupakan Avengers. Ia bercerita ada Thanos, sosok yang mengancam memusnahkan setengah populasi bumi did alam film tersebut. Tentu saja, hal ini jadi perbincangan hangat baik dan sorotan media asing dan lokal.

Jokowi bahas Game of Thrones di IMF?

Antimainstream sepertinya pak Jokowi nih. Di pertemuan tahunan IMF yang digelar di Nusa Dua Bali, Indonesia, Jokowi pun menyinggung film Game of Thrones. Jokowi mengibaratkan persaingan negara maju dengan negara berkembang seperti serial Game of Thrones yang akan mendapat julukan sebagai The Iron Thrones. "Tahun depan kita akan menyaksikan season terakhir dari serial Game of Thrones. Saya bisa perkirakan bagaimana akhir ceritanya, saya yakin ceritanya akan berakhir dengan pesan moral, bahwa konfrontasi dan perselisihan akan mengakibatkan penderitaan bukan hanya bagi yang kalah, namun juga yang menang," kata Jokowi di BNDCC, Bali, Jumat (12/10/2018). Tentu saja pidatonya ini menuai banyak pujian. Mulai dari Erick Thohir sampai Direktur pelaksana International Monetary Fund (IMF) Christine Lagarde dan Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim.

Kamu sendiri suka gak sama gaya pidato Jokowi?
Suka dong
Gak suka
444 votes

Komentar

Fresh