Prabowo anti Amerika tapi pakai slogan Trump | OPINI.id

Tanpa peduli pihak cebong atau kampret, tapi hanya meluruskan. Prabowo selaku Capres nomor urut 2ini membahas slogan kampanye Presiden AS Donald Trump saat Rakernas LDII.

Menurutnya, Indonesia bisa mengadopsi slogan tersebut, nah loh, bukannya bapak anti barat ya?

Make Indonesia Great Again!

Prabowo anggap jika slogan khas presiden US kontroversi Donald Trump ini bisa diadopsi oleh bangsa Indonesia. "Begitu AS merasa kalah bersaing dengan Tiongkok, mereka menyatakan perang dagang, tidak ada free trade (perdagangan bebas). Kenapa mereka mengatakan America First, Make America Great Again, dia mengatakan the important sign is American job," kata Prabowo di Rakernas LDII di Pondok Pesantren Minhajurrosyidin, Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis (11/10/2018). "Kok bangsa ini tidak berani mengatakan, bagi bangsa Indonesia, 'Indonesia First, Make Indonesia Great Again'. Mengapa pemimpin Indonesia tak ada yang berani mengatakan yang penting adalah 'pekerjaan bagi rakyat Indonesia'," sambungnya. Menurutnya, ekonomi suatu bangsa itu bisa dibilang berhasil kalau mampu mempertahankan kepentingan nasional masing-masing. Seperti diketahui, Make America Great Again adalah slogan kampanye yang hak patennya dipegang oleh Presiden AS Donald Trump. Slogan ini digunakan Trump pada Pilpres AS 2016 yang dimenanginya.

Prabowo bukan tiru AS tapi sosok nasionalis

Itulah sanggahan Dirut Pencapresan PKS Suhud Alynudin terkait singgungan untuk capres urut 2 yang pakai slogan Donald Trump 'Make Indonesia Great Again'. "Pak Prabowo memahami betul tentang situasi global dan sikap itu merupakan cerminan jiwa nasionalisme Pak Prabowo," kata Direktur Pencapresan PKS Suhud Alynudin kepada wartawan, Kamis (11/10/2018).

Apakah menurutmu Prabowo pro Amerika?
Pastinya
Gak mungkinlah
1108 votes

Komentar

Fresh