Duka Indro Warkop ditinggal istri tercinta | OPINI.id

Perjuangan istri pelawak senior Indro Warkop yaitu Nita Octobijanthy melawan kanker paru berakhir sudah. Sang istri menghembuskan nafas terakhirnya pada hari Selasa (9/10) pukul 20.22 WIB.

Perjuangan Nita #KalahkanKanker

Rest in peace Nita Octobijanthy, Om Indro biar sabar ya. Nita meninggal dunia karena penyakit kanker paru-paru yang ia derita setahun silam. Saat dokter memvonisnya di bulan Agustus 2017 lalu, penyakitnya sudah terbilang cukup berat. Soalnya, sel kanker Nita tidak terdeteksi sejak dini pada saat itu. Alhasil, Indro pun memilih pengobata medis dengan menjalani kemoterapi, secara rutin sang pelawak menemani istri menjalani pengobatan. Beberapa perawatan lain pun dilakukan untuk membunuh sel kanker, namun siapa sangka jika sel kanker yang bersarang di tubuhnya sudah menyebar ke bagian hati dan livernya. Sebagai suami yang baik dan cinta terhadap istri, Indor sampai menjual aset-asetnya seperti mobil dan rumah demi biaya perobatan sang istri. Indro harus melakukan itu lantaran asuransi yang biasa digunakan untuk biaya pengobatan kanker paru-paru sudah melebihi batas maksimum atau limit. Mei 2018 kondisi Nita sebenarnya sempat membaik. Sel kankernya sudah mengecil, dan dirinya sudah bisa bangun dari tempat tidur. Hanya saja pengapuran tulang yang dialami mengharuskan dirinya menggunakan kursi roda dan penyangga untuk berjalan. Namun kondisinya kembali melemah, sampai pada akhirnya hari Selasa kemari (9/10) Nita meninggal dunia. Kepergian Nita untuk selamanya dibenarkan oleh manajer Indro, Andre. "Iya benar. (Meninggal dunia) pukul 20.22 WIB," kata Andre saat dihubungi kumparan, Selasa (9/10).

Potret duka sang pelawak senior

Suami mana sih yang gak sedih ditinggal istri untuk selamanya. Begitupun dengan pelawak senior Indro Warkop. Raut wajahnya terlihat sedih dan tak seperti biasa. Ia murung ketika mengantar jenazah sang istri, Nita Octobijanthy keluar dari Rumah Sakit MMC untuk diantarkan ke rumah duka. Beberapa rekan selebriti seperti Vino G Bastian,Tora Sudiro, Arie Kriting, Vincent dan Desta juga ikut mengangkat jenazah ke mobil ambulance. Sebelum masuk ke dalam mobil, Indro terlihat sempat menyalami beberapa rekan yang menyapanya. Meski terlihat sedih, komedian berkepala plontos ini tetap tabah dan ikhlas dengan kepergian sang istri. Semangat om Indro!

Menurutmu penyakit kanker itu sebenarnya bisa disembuhkan gak sih?
Bisa tapi sedikit yang sukses
Gak bisa
218 votes

Komentar

Fresh