FotoSelfie jadi aturan baru bagi pelamar CPNS | OPINI.id

Masih minat gak? Susah sih ya, buat registrasi di akun SSCN aja sampai begadang masih gagal, haduh gimana pak! Sekarang ada aturan baru yang jadi viral.

Apalagi kalau bukan foto selfie bersama dengan kartu identitas akun (KIA) dan kartu tanda penduduk (KTP).

Inilah aturan baru buat para pelamar CPNS

Helo, adakah yang sudah berhasil masuk ke dalam situ SSCN? Jawabannya pasti belum, hehehe. Bicara soal CPNS ternyata ada persyaratan baru dalam proses pendaftaran. Salah satunya adalah foto selfie dengan Kartu Identitas Akun (KIA) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Seperti dilansir dari akun Twitter resmi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), @kemenpanrb, kementerian mengumumkan adanya informasi terbaru mengenai akreditasi sebagai salah satu persyaratan dalam seleksi CPNS 2018. Dalam pengumumannya, ada beberapa perubahan dalam Peraturan Menteri PANRB Nomor 36/2018 yaitu tentang Kriteria Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil dan Pelaksanaan Seleksi CPNS 2018, terutama mengenai akreditasi jadi calon pelamar. Syaratnya antara lain, lulusan perguruan tinggi dalam negeri dan/atau program studi yang terakreditasi dalam Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Negeri (BAN-PT) dan/atau Pusdiknakes/LAM-PTKes pada saat kelulusan.

Kumpulan aksi lucu pelamar CPNS

Registrasi aja susah, kini muncul aturan baru buat pelamar CPNS 2018. Tapi, dibawa enjoy aja aturan selfie bareng dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Bahkan banyak aksi-aksi pelamar ini yang terbilang lucu dan menggemaskan. Yuk, ikutan biar gak terlalu fokus pantengin situs SSCN.

Ada juga yang bergaya seperti ini.

Kalau yang ini gaya paling anti mainstream nih guys.

Waduh niat banget ngeprintnya. Kurang besar pak biar bisa ditempel di mana gitu.

Tapi ada juga yang sudah berhasil masuk ke dalam sistem pendaftaran, tapi mesinnya malah eror sebut jenis kelamin.

Biarpun masih susah masuknya, kamu masih minat gak melamar jadi CPNS?
Masih dong
Gak ah, jadi males
212 votes

Komentar

Fresh