Bikin Heboh, Grup Gay Siswa SMP/SMA di Garut | OPINI.id

Beberapa hari ini, warga Garut, Jawa Barat sedang dihebohkan oleh sebuah grup di Facebook yang anggotanya para pria seusia siswa SMP dan SMA penyuka sesama jenis.

Grup tersebut muncul dengan nama "Kumpulan Barudak Gay SMP/SMA Garut." (Barudak = Anak-anak)

Bikin Resah

Para orang tua di Garut kini resah setelah mendengar adanya grup penyuka sesama jenis di media sosial Facebook. Mereka khawatir anak-anak mereka ikut terlibat dalam grup penyuka sesama jenis ini. Pasalnya, gambar-gambar anggota grup Facebook yang terdiri dari siswa-siswa gay ini menyebar di whatsapp dan jadi bahasan heboh masyarakat setempat.

Dalam Penyelidikan

Pihak kepolisian kota Garut, Kapolres AKBP Budi Satria Wiguna sudah menerima informasi ini dan akan menyelidiki orang-orang dibalik tujuan pembuatan grup tersebut. Selain itu, Dandim 0611 Garut Letkol INF Asyraf Aziz juga mengungkapkan pihaknya tengah memantau aktivitas grup tersebut.

Tanggung Jawab Semua Pihak

Jika melihat jumlah anggota grup ini yang sudah menjapai 2.600 lebih, ini merupakan sebuah fenomena kehidupan anam muda yang memprihatinkan. Dimana siswa SMP dan SMA adalah usia produktif sekaligus generasi muda yang seharusnya menjadi penerus pembangunan Bangsa dan Negara. Ketua Garut Education Watch, Soni MS, mengingatkan agar sekolah lebih meningkatkan peran guru BP agar bisa lebih aktif memantau perkembangan psikologi siswa di sekolah dan memantau apakah ada siswanya yang jadi bagian dari grup tersebut. Fenomena ini menjadi tanggung jawab semua pihak, tidak hanya guru dan orang tua, tapi juga pejabat di lingkungan setempat, Dinas Pendidikan, pemuka agama maupun pihak Kepolisian dan Babinsa dari Kodim.

Wacana Tubuh bg kaum LGBT : “Tubuhku adalh milikku, tidak ada yg berhak mengatur tubuhku, apalg orang tua, negara & bahkan agama" Gimana menurutmu?
Setuju
Ga Ikutan ah
Tidak Setuju
3669 votes

Komentar (5)

Fresh