7 Foto Lokasi Saat Dulu dan Sekarang! | OPINI.id

Dalam satu abad ini, dunia telah mengalami banyak sekali perubahan. Tidak heran bahwa mungkin sekali lokasi yang sama memiliki perbedaan yang signifikan dari dulu sampai sekarang. Simak 7 foto berikut yang menunjukkan betapa dunia telah berubah seiring berjalannya waktu!

Quai Des Nations (Paris, Perancis)

Pada tahun 1900, ada beberapa bangunan sementara yang dibangun untuk memeriahkan "Exposition Universelle of 1900" (World's Fair 1900). Setelah event ini, bangunannya diruntuhkan. Sayang sekali ya!

Patung Martin Luther (Dresden, Jerman)

Pada Perang Dunia ke-2, tepatnya pada 15 Februari 1945, kota Dresden di Jerman dibombardir oleh Angkatan Udara Sekutu. Paska perang dunia, ada banyak bangunan runtuh yang direkonstruksi ulang, menjadi seperti wujud awalnya.

Rysstad (Norwegia)

Bahkan setelah lebih dari satu abad, kota kecil ini tetap memiliki nuansa yang menenangkan. Hanya ada satu bangunan yang tidak berubah dari foto ini, yaitu sebuah gereja berwarna putih di bagian ujung foto.

Marcin Street (PoznaƄ, Polandia)

Sungguh menabjukkan bahwa kita terkadang tidak pernah tahu sejarah dari jalan yang kita lewati setiap harinya. Dari sini, kita bisa melihat rekonstruksi signifikan jalanan ini paska Perang Dunia ke-2.

Jam Istirahat di Gedung Pencakar Langit

Sekalipun zaman telah berubah, makan siang juga tetap sama saja ya, baik di atas gedung Rockefeller Center atau di London. Kalau saya sih, mendingan kerja aja deh daripada istirahat.

Opera Hanoi (Hanoi, Vietnam)

Mungkin pada zaman dulu, tempat ini dipenuhi orang dan pada zaman sekarang, dipenuhi kendaraan. Sekalipun demikian, bangunan Opera Hanoi sendiri masih berdiri kokoh sampai sekarang.

Tour Eiffel (Paris, Perancis)

Bangunan lama "Palais du Trocadéro" memang hanya dibuat untuk World's Fair 1878 dan kemudian digantikan oleh "Palais de Chaillot" untuk World's Fair 1937 yang masih berdiri sampai sekarang. Tapi, nuansanya tetap romantis ya!

quote-mark

Tetap lestarikan dan nikmati tempat-tempat bersejarah kita di Indonesia! Kita tidak akan tahu apa yang akan terjadi nantinya.

Komentar (1)

Fresh