Kita mungkin sudah familiar dengan keajaiban-keajaiban aristektur di dunia seperti Candi Borobudur dan Tembok Cina. Tapi, berikut adalah bangunan nyata di dunia yang kalian yakin pikir ini di-photoshop.

The Crooked House (Polandia)

Bangunan yang didesain Jan Szancer dan Per Dahlberg ini terlihat seperti rumah kuno yang ada di film kartun ya! Terletak di Sopot, Polandia, bangunan ini punya bentuk bergelombang dan tidak beraturan, tapi itu yang buat ini jadi aneh dan keren ya!

Niteroi Contemporary Art Museum (Brazil)

Didesain Oscar Niemey, bangunan di Brazil ini terlihat seperti dibuat oleh alien luar angkasa ya! Dengan ketinggian 16 m dan diameter 50 m, bangunan ini masih membuat saya takjub? Kalau kalian?

Dancing Building (Republik Ceko)

Didesain Vlado Milunic, bangunan ini jadi ikon Praha bagi turis. Terletak di ibukota Praha, bangunan ini terlihat seperti sedang saling memeluk gedung di sebelahnya. Gedung aja dipeluk, masa kamu enggak?

Mahanakhon (Thailand)

Terletak di CBD Bangkok, bangunan ini berdiri tegak dengan ketinggian 314 m. Bangunan ini terlihat seperti badan pixelnya digerogoti oleh Pacman! Unik ya!

Hallgrímskirkja (Islandia)

Namanya aja udah buat lidah berlukik-lukik. Didesain oleh Samuelsson, bangunan gereja ini berbentuk seperti gunung dan permukaan di Islandia. Kelihatannya megah banget ya!

Sutyagin House (Rusia)

Didesain oleh penjahat lokal, Nikolai Sutyagin, bangunan ini adalah gedung kayu tertinggi di Rusia, dengan ketinggian 44 m. Karena ilegal dan rentan terhadap api, bangunan ini harus dihancurkan pada tahun 2012.

Umeda Sky Building (Jepang)

Terletak di Osaka, Jepang, bangunan ini mempunyai struktur futuristik yang unik, buat kita seakan-akan di film sci-fi. Dengan ketinggian 173 meter, gedung ini jadi ikon favorit Osaka buat turis nih. Keren ya!

Bisa ga ya Indonesia punya gedung-gedung keren gini?
Pasti bisa! Harus optimis!
Susahhhh
1346 votes

Bina Nusantara (Indonesia)

Terletak di kawasan Tangerang, Kampus Binus Alam Sutera ini juga bisa dibilang cukup unik. Diresmikan pada 2014, bangunan ini berbentuk balok-balok yang ditumpuk dengan acak-acak. Keren juga ya.

Komentar (1)

Top Konten