Hal seru di POPCON 2018 yang tak terlupakan | OPINI.id

Popular Culture Asia atau yang disebut dengan POPCON segera digelar kembali pada 22-23 September 2018. Acara yang akan diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE BSD) ini mengusung tema Clash of Pop.

Buat yang gak sempat datang, atau yang datang tapi mau terkenang-kenang serunya POPCON 2018, check these out!

Pandora experience Rumah Pengabdi Setan

Film remake yang mampu menyabet penghargaan dan lirikan luar negeri Pengabdi Setan ini juga berhasil juara dan raih penghargaan POPCON Award kategori film panjang untuk nominasi "Most Memeable Film" dan "Best Horror". Di acara ini juga ada pandora experience bertajuk Rumah Pengabdi Setan. Pengunjung yang datang kemari bisa cobain pengalaman seru.Mereka ditantang untuk melakukan permainan yang mengarah pada problem solving untuk 'menolong ibu'. Udah pasti, pandora experience ini diciptakan dengan suasana yang mencekam layaknya film Pengabdi Setan.

Meluncurkan platform baru

Seperti diketahui, POPCON Inc juga aktif menggiatkan ekosistem industri kreatif melalui program POPTALK, yaitu sebuah roadshow bincang-bincang kreatif dengan berbagai tema pop culture. Mulai dari sekolah, kampus, hingga perusahaan-perusahaan besar dari mancanegara. POPCON Inc juga menghadirkan platform terbaru yang memungkinkan semua insan kreatif untuk terus berkembang, yang disebut dengan POPCONNECT. Dalam platform ini, para kreator dari berbagai bidang pop culture, mulai dari komik, ilustrasi, film, animasi, cosplay, musik, game, atau bahkan teknologi yang berbasis aplikasi, dapat mendaftarkan karyanya untuk bisa dilihat dan dikurasi bersama, bahkan POPCONNECT akan menghadirkan kurator-kurator internasional dibidangnya.

Kompetisi e-sport dan bintang tamu gokil

Festival pop culture POPCON 2018 juga mengadakan sebuah kompetisi e-sport bertajuk Celebrition Cup. Di mana dalam kompetisi tersebut mempertandingkan dua game yang sedang populer yaitu Mobile Legends: Bang Bang dan DOTA2. Festival POPCON kali ini kuga akan menghadirkan sederet bintang tamu internasional atau disebut juga popstar. Karan Ashley pemeran Aisha atau Ranger Kuning dalam serial Mighty Morphin Power Rangers dan David pemeran Zordon akan menyapa pengunjung.

POPCON 2018 kemarin seru gak guys?
Keren dan seru banget
Gak biasa aja
6 votes

Komentar

Fresh