Mengatasi Galau Disaat Jomblo | OPINI.id

Sebenarnya status jomblo itu enggak membuat galau-galau amat, kadang yang membuat status itu menyedihkan karena mindset pikiran kamu sendiri. Lalu bagaimana menyingkapi status jomblo tanpa rasa galau?

Pertama, Ingatlah Tuhan Itu Menciptakan Manusia Berpasangan-pasang.

Berstatus jomblo hari ini bukan berarti membuatmu akan selamanya menjadi jomblo. Saat ini kamu dalam proses mencari sosok tambatan hati, yang mungkin masih tersesat hingga kalian belum dipertemukan. Jangan takut, jika kamu tidak menemukannya. Tuhan telah mengatur siapa jodohmu dan kapan kalian bertemu, karena memang manusia ditakdirkan secara berpasang-pasang. Jadi jangan lelah menunggu hingga saat itu tiba, enggak perlu galau. Lebih baik berdoa supaya cepat dipertemukan dan diberikan jodoh yang terbaik.

Kedua, Jangan Merasa Sendirian Hanya Karena Jomblo.

Jomblo itu memang sendiri, tapi dalam status hubungan saja. Tapi di kehidupan sehari-hari jangan merasa kamu seolah sendirian juga. Jangan merasa kesepian dan membuat status sendirimu itu terlihat menyedihkan. Kamu masih memiliki keluarga dan teman yang selalu berada sisimu untuk saling berbagi kebahagiaan. Dan selama kamu masih jomblo, kenapa tidak kamu manfaatkan untuk melakukan hal-hal yang mungkin tidak akan pernah kamu bisa lakukan setelah kamu punya pacar atau menikah, seperti traveling misalnya.

Ketiga, Lakukan Hal-Hal Yang Membuat Dirimu Senang!

Udah status jomblo, selalu galau. Kapan kamu senangnya kalo gitu? Untuk menghilangkan rasa galaumu, lakukanlah hal-hal yang membuatmu senang. Entah bermain game, jalan-jalan ke mall, ngumpul bareng teman, atau bahkan internetan pun juga bisa kamu lakukan daripada kamu terus-terusan galau. Kamu juga bisa mendalami hobimu atau memaksimalkan karirmu. Pokoknya buat dirimu sesibuk mungkin dengan aktivitas yang menyenangkan, maka kamu pasti akan melewati hari-harimu tanpa galau meski status kamu jomblo.

Keempat, Jangan Menutup Diri.

Hanya karena kamu jomblo, sering ditanyain mana pacarnya? Atau kapan nikah lantas membuatmu menutup diri. Tindakan seperti itu hanya semakin membuatmu semakin galau. Jika kamu ditanya seperti itu, jawablah dengan tenang bahwa kamu belum menemukan jodoh yang tepat. Siapa tahu, mereka akan mengenalkanmu dengan kawan mereka yang sama-sama masih mencari jodoh?

Kelima, Kamu Jomblo Karena Takut Patah Hati Lagi?

Banyak orang yang akhirnya memilih untuk lama menjomblo karena takut patah hati kembali. Namun pada akhirnya mereka juga dilanda dilema, satu sisi mereka ingin memiliki kekasih tapi disisi lain mereka takut gagal dan kembali harus merasakan namanya patah hati. Ingatlah bahwa gagal dalam menjalin hubungan adalah hal yang wajar, begitu dengan patah hati, itu adalah resiko yang harus ditanggung dalam percintaan. Namun hanya karena pernah sakit, bukan berarti kamu harus menutup hati rapat-rapat. Jadikan itu pelajaran untuk hubungan kamu kedepannya. Jangan kapok pula untuk mencari cinta yang baru.

Itulah hal yang membuatmu tidak merasa galau meski kamu berstatus single.

Ingat, bukan kamu saja yang tengah jomblo didunia ini, jadi tetap semangat dalam menemukan sang belahan hati ya! sumber : https://www.zeropromosi.com/2018/10/cara-mengatasi-galau-karena-status.html

Komentar

Fresh