Anthonius pahlawan bandara Palu | OPINI.id

Pria 21 tahun ini, tewas sesaat setelah menjalankan tugasnya saat gempa. Anthonius melompat dari menara saat gempa bumi mengguncang Palu setelah dia memastikan pesawat maskapai Batik Air terbang dengan selamat.

Selamat jalan pahlawan

Indonesia kembali berduka. Kali ini gempa berkekuatan 7,7 SR diselingi dengan tsunami setinggi 1,5 meter mengguncangkan Palu dan Donggala. 832 korban jiwa dan diprediksikan bertambah. Tapi dibalik bencana ini kamu tau gak ada cerita mengharukan. Ya, seorang pria bernama Anthonius Gunawan Agung yang merupakan seorang petugas Air Traffic Controller (ATC) Bandara PaLu meninggal dunia. Dirinya dipastikan meninggal setelah memastikan pesawat maskapai Batik Air terbang dengan selamat.

832 orang meninggal akibat gempa Palu

Pertama kali muncul di berita, korban jiwa hanya disebutkan 1 jiwa saja. Nyatanya, seiring berjalan waktu, korban tewas akibat gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah bertambah menjadi 832 orang. Info ini disampaikan oleh Kepala Pusat Data Informasi dan Humas di Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho. "Update dampak bencana jumlah korban jiwa sampai siang ini pukul 13.00, total 832 orang meninggal dunia terdiri di Kota Palu 821 orang dan Donggala 11 orang," kata Sutopo. Korban tewas akibat tertimpa bangunan dan diterjang tsunami.

Komentar

Fresh