Kita ternyata punya 4 terowongan angker | OPINI.id

Ini bukan terowongan kasablanka, tapi terowongan kereta api yang menurut cerita kerap kali minta tumbal manusia. Percaya atau nggak, inilah terowongannya.

Terowongan sasaksaat

Masih beroperasi sampai sekarang. Terowongan yang dibangun pada tahun 1902-1903 ini dibuat oleh pemerintah kolonial Belanda. Panjangnya sekitar 949 meter. Mitosnya karena banyak yang meninggal karena kerja paksa dulu, terowongan ini selalu diberikan tumbal domba sembelih setiap tahunnya. Itu dilakukan untuk menolak bala sehingga arwah tak ganggu warga.

Terowongan eka bakti karya

Adanya di Malang, Jawa Timur tepatnya di dekat kawasan bendungan karangkates. Mitosnya, terowongan ini seringkali menimbulkan suara aneh dan penampakan hantu.

Terowongan lampengan

Bisa dibilang, ini adalah terowongan misteri. Dibangun pada tahun 1879-1882 oleh perusahaan kereta Belanda. Pembangunannya pun dibuat menembus gundukan batu yang konon dihuni makhluk astral. Bahkan pernah menurut cerita seorang ronggeng bernama Nyi Sadea yang mendadak hilang setelah berjalan di dalam terowongan yang memiliki panjang sekitar 686 meter. Cerita hilangnya ronggeng hebat di masa itu terus diturunkan dari generasi ke generasi hingga tak ada orang yang berani masuk ke dalam terowongan yang dipenuhi makhluk astral itu.

Terowongan ijo

Banyak korban jiwa saat terowongan ini dibangun pada tahun 1885-1886 ini. Sampai sekarang, banyak penampakan hantu terlihat di sini. Bahkan konon katanya, terowongan ini juga kerap makan korban jiwa.

Kamu percaya sama mitos gak?
Percaya
Gak percaya
854 votes

Komentar (1)

Fresh