How to Achieve Work - Life Balance | OPINI.id

Masih muda, memiliki pekerjaan yang menyenangkan dengan lingkungan kerja yang nyaman dan gaji yang sesuai adalah impian semua orang. Tapi jangan sampai hal ini membuat kamu lupa waktu dan semakin larut dengan berbagai kesibukan kantor. Luangkan waktu untuk bersenang-senang karena kamu juga berhak menjalankan kehidupan sosial, kan. Seperti dilansir dari bustle.com, beberapa cara ini bisa menyeimbangkan kesibukan kerja dan kehidupan sosial kamu:

Me time

Lagi-lagi me time. Sepertinya semua hal di dunia ini memang perlu me time (haha). Sesibuk apapun kamu, me time adalah salah satu 'obat' mujarab yang bisa bikin kamu relaks dan bersemangat kembali.

Matikan Ponsel

Saat sampai di rumah, cobalah tinggalkan sejenak ponsel kamu. Sesekali boleh, lah enggak menjawab telepon yang berhubungan dengan pekerjaan kecuali yang memang urgent dan harus diresponse segera.

Menjaga Hubungan

Berkencan! Tidak eksklusif buat yang lajang, buat yang sudah berpasangan juga penting untuk meluangkan waktu untuk berdua saja. Menghabiskan waktu dengan orang yang kamu sayangi akan membuat suasana hati lebih menyenangkan dan tenang.

Tahu Batasan

Berhenti memaksakan diri dari semua pekerjaan yang dibebankan kepadamu. Ketahuilah batas kemampuan kamu dalam bekerja. Memaksakan diri menerima semua pekerjaan dapat merugikan diri sendiri dan malah hasilnya tidak optimal. Jangan segan untuk katakan tidak saat kamu memang benar-benar tidak bisa lagi menerima pekerjaan. Atau tegaskan batasan waktu sesuai dengan antrean pekerjaan yang masih harus kamu kerjakan.

Gimana kehidupan pekerjaan dan sosial kamu? Sudah seimbang?
Sudah donk
Belum nih
302 votes

Komentar (1)

Fresh