Banyak yang bilang, kebanyakan pegawai tidak berhenti dari perusahaan, tapi mereka berhenti dari bos mereka. Walaupun bos bisa buruk untuk alasan yang berbeda, tapi bos yang buruk umumnya memiliki karakteristik-karakteristik ini.

Tidak Menjadi Contoh Yang Baik

Bos yang buruk umumnya tidak menjadi contoh yang baik bagi pegawainya. Contohnya keetika si bos ingin pegawainya datang tepat waktu, dia sendiri ternyata suka telat.

Suka Mencari Siapa Yang Salah

Bos yang buruk juga suka mencari siapa yang salah, ketimbang mencari solusi akan masalah yang dihadapi dan bagaimana masalah yang sama tidak akan terulang lagi.

Kurang Rasa Empati

Bos yang buruk umumnya juga kurang memiliki rasa empati. Akibatnya dia tidak bisa melihat kesulitan dan masalah yang diahadapi pegawainya.

Susah Beradaptasi

Bos yang buruk juga sulit beradaptasi dengan situasi dan pegawainya. Dia lebih memaksa pegawainya mengkuti kebiasannnya dibandingkan mencari sistem yang tepat untuk tim/perusahaannya.

Kurang Fokus

Seorang bos harus memiliki visi, misi dan tujuan yang jelas. Umumnya bos yang buruk kurang memiliki fokus yang jelas, akibatnya strateginya sering berubah-ubah dan suka membuat pegawainya bingung.

quote-mark

Apa karakteristik lain dari bos yang buruk menurut kalian ? tulis di komentar ya ^^

Sumber

https://crushthepmexam.com/ http://www.nonstopsigns.com/ http://www.beinspiredpr.com/

Komentar (15)

Top Konten