Viral!Berburu hantu kuyang di Balikpapan | OPINI.id

Medsos heboh dengan sebuah video viral hantu kuyang yang muncul di Balikpapan. Berikut cerita sekaligus fakta seputar hantu kuyang, brr...

Berburu hantu kuyang di Balikpapan

Sebuah video viral di media sosial. Ini bukan video politik ataupun parodi lawak, melainkan sebuah aksi pengejaran warga Balikpapan terhadap hantu kuyang. Dalam video yang berdurasi 0:30 detik ini.terlihat para warga berkumpul sambil memandangi rumah yang kabarnya terdapat kuyang. Beberapa diantaranya bahkan terlihat mencoba berburu kuyang dan menangkapnya. Dalam video rekaman CCTV di lokasi sekitar, terlihat kuyang yang membuat gempar masyarakat Balikpapan terbang rendah dengan organ tubuh terurai.

Apa itu hantu kuyang?

Kuyang berbeda dari hantu lainnya yang ada di Indonesia. Dari nama saja sudah berbeda. Kuyang biasanya terbang dengan tampilan kepala dan organ tubuh yang terurai. Menurut ceritanya, kuyang bukanlah hantu melainkan perwujudan siluman seorang wanita yang sedang mempelajari ilmu hitam. Biasanya, ritual ini bertujuan untuk mendapatkan umur panjang dan awet muda. Tapi karena bentuknya yang seram, banyak yang percaya jika kuyang adalah hantu. Bahkan, mereka percaya jika di siang hari, wanita penuntut ilmu kuyang akan tampil seperti biasa. Sedangkan di malam hari, wanita ini akan berubah wujud untuk mencari mangsa. Kuyang biasanya akan berburu ari-ari, darah, dan janin bayi untuk menyempurnakan ilmu hitam yang sedang digelutinya.

Kamu percaya dengan cerita mistis ini?
Percaya
Gak percaya
716 votes

Komentar (2)

Fresh