4 Tips Jitu Agar Pentas Seni Sukses! | OPINI.id

Pentas Seni atau yang biasa disebut sebagai pensi bisa dibilang menjadi salah satu acara rutin di suatu sekolah. Setuju enggak sih kalau menjadi bagian dari pelaksana pentas seni dapat memberikan kesan tersendiri yang mungkin enggak bisa kamu lupakan! Nah, pastinya kamu mau dong membuat pentas seni yang dianggap sukses? Untuk itu, berikut merupakan tips agar pensi yang kamu buat sukses. Penasaran? Coba aja disimak di bawah ini!

1. Mendapatkan Sponsorship

Untuk melaksanakan suatu pentas seni pastinya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Nah, di sinilah sponsorship mengambil peran yang sangat penting. Kamu bisa mengajukan proposal guna mendapatkan sponsor dari berbagai perusahaan dengan harapan mereka akan menginvestasikan dana pada pensi kamu. tentunya dengan feedback yang saling menguntungkan untuk kedua belah pihak.

2. Undanglah Bintang Tamu Terkenal

Kalau pensi kamu memiliki dana yang lebih, jangan ragu untuk langsung mengundang musisi atau bintang tamu ternama agar pensi kamu lebih meriah. Setelah itu persiapkan panitia bagian komunikasi untuk menghubungi manajer dari bintang tamu tersebut dan membicarakan mengenai harga yang harus dikeluarkan kepada manajemen artis/musisi yang ingin kamu undang.

3. Koordinasi dengan Pihak-Pihak Terkait

Kamu pastinya berharap agar pentas seni yang kamu laksanakan berjalan dengan lancar tanpa timbulnya hal-hal yang tidak diinginkan, bukan?. Untuk merealisasikan hal tersebut kamu membutuhkan koordinasi yang baik dengan beberapa pihak yang terkait, seperti pihak keamanan sekolah bahkan pihak polisi. Selain itu kamu bisa membuat semacam open submission untuk para tenant makanan agar membuka booth di acara pensimu. Hal tersebut dapat memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak, lho!. Baik pihak tenant maupun penyelenggara pensi.

4. Undang Awak Media agar Pentas Seni Kamu Viral

Setuju enggak sih kalau sekarang itu semuanya serba cepat dan mudah? Sama halnya dengan sebuah informasi. Selain kamu dituntut untuk memiliki pasukan digital yang kuat, kamu juga harus berkoordinasi dengan pihak-pihak lain seperti awak media resmi. Buatlah siaran pers mengenai acara pensi kamu dan sebarkanlah kepada para awak media. Dengan banyaknya pemberitaan mengenai acara pentas seni kamu maka akan semakin besar juga kemungkinan kalau pentas seni kamu diketahui oleh banyak orang dan menjadi viral.

Rencanakan!

Itulah beberapa tips ampuh yang dapat membuat pentas seni kamu sukses. Jadi, untuk kamu yang berencana untuk menyelenggarakan pentas seni di sekolahmu coba deh rencanakan dengan sebaik dan sematang mungkin agar acara kamu berjalan dengan baik dan lancar! Jangan lupa, percaya diri adalah kunci utama agar pentas seni berjalan dengan lancar dan meriah. Sumber: https://www.quipper.com/id/blog/tips-trick/school-life/tips-membuat-pentas-seni-sukses/ Penulis: Habsi

Komentar (1)

Fresh