David Christian: Peduli Lingkungan & Inovasi | OPINI.id

Sampah plastik memang menjadi salah satu masalah yang cukup meresahkan di Indonesia. Rendahnya kesadaran masyarakat akan bahaya sampah plasik juga menjadi tantangan tersendiri bagi David Christian untuk mewujudkan misinya mengurangi penggunaan plastik di Indonesia.

Co-Fonder Evoware

David Christian ialah Co-Founder dari Evoware, sebuah perusahaan yang membuat inovasi untuk memecahkan permasalahan sampah plastik. Berangkat dengan misi untuk mengakhiri masalah sampah plastik, David membangun sebuah bisnis sosial yang memproduksi alternatif eco-friendly dari kemasan plastik.

Upaya kurangi sampah plastik

Pemuda kelahiran Bandung ini memiliki latar belakang pendidikan bisnis di Kanada. Pada 2015 saat ia kembali ke Indonesia, ia melihat banyak sekali sampah plastik di mana-mana. Dan atas kepeduliannya terhadap lingkungan, maka ia menciptakan produk inovatif sebagai upaya mengurangi sampah plastik.

Membuahkan penghargaan

Usahanya membuat produk ini bukanlah hal yang mudah. Melalui beberapa bulan percobaan, David dan timnya bekerja keras menciptakan inovasi hingga menarik perhatian dunia. Evoware telah memenangkan beberapa kompetisi internasional yaitu, Circular Design Challenge 2018, Social Venture Challenge Asia 2017, serta banyak diliput di media lokal maupun internasional.

Memastikan gol sosial tercapai

David memimpin tim marketing dan penjualan, dan bertanggung jawab untuk memastikan Evoware mencapai gol sosial dan lingkungan mereka. Gelas Ello Jello dan flexible packaging adalah produk berbahan dasar rumput laut yang diciptakan oleh Evoware. Selain mengedukasi dan memberikan solusi kepada masyarakat mengenai permasalahan sampah plastik, David juga memberdayakan petani rumput laut di Indonesia.

Kamu mau ikut ambil bagian dalam mengurangi sampah plastik?
Ya! Ayo kurangi sampah plastik
Boleh-boleh aja sih
Belum perlu
21 votes

Komentar

Fresh