Bilang betah,taunya Rizieq mau balik ke Indo | OPINI.id

Dulu ada yang bilang kalau Habib Rizieq Shihab gak akan balik ke Indonesia. Tapi, ternyata beliau kini minta perlindungan pemerintah Indonesia karena gerak geriknya diawasi di Arab Saudi.

Gerak-gerik dibatasi, Rizieq minta dilindungi pemerintah Indonesia

Haduh, sudah lama tak bersua ya bib! Tiba-tiba buka website berita, ada yang mengatakan kalau antum gak betah di Saudi karena gerak-geriknya dibatasi, apa bener nih Bib? Bener deh kayaknya, soalnya isu ini langsung dari mulut Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF). Bahkan menurut mereka, GNPF ulama udah ngadu ke DPR dan minta agar Habib Rizieq dilindungi. Udah gitu, pihak Tim advokasi GNPF Ulama Nasrullah Nasution mengatakan kalau tak ada masalah terhadap keberadaan Rizieq di Saudi. Sayangnya, kasus ini menimbulkan suudzon dikalangannya, Ya, Nasrullah mencurigai jika ada pihak-pihak di Indonesia yang terlibat dalam pencegahan dan pencekalan Rizieq untuk kembali ke tanah air.

Inilah penyebab gerak-gerik Rizieq diawasi

1,5 tahun Habib Rizieq meninggalkan Indonesia dan memilih stay di Arab Saudi. Sempat terlontar kalimat yang terangkum dalam tulisan abadi media yang akan kamu temukan ketika mengetik di google. Terkait kasus pornografi, Rizieq pun enggan kembali ke Indonesia dalam waktu dekat. Habib beranggapan kalau hukum di Indonesia sudah menjadi alat politik. Kini lewat GNPF, Habib minta bantuan dan perlindungan pemerintah Indonesia karena merasa gak aman di Arab Saudi. Kata tim advokasi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama sih. Masalah muncul sampai pihak kepolisian mengeluarkan surat perintah penyidikan (SP3) terkait dua kasus Rizieq dan pemimpin FPI itu bertemu sejumlah tokoh seperti Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais.

Kamu setuju gak kalau Habib Rizieq kembali ke Indonesia?
Setuju
Gak setuju
2020 votes

Komentar (3)

Fresh