Sering walkout, SBY dicap baperan | OPINI.id

Mantan presiden RI ke-6 ini terkenal dengan aksi walkoutnya. SBY walkout karena kecewa karena acaranya gak sesuai yang diharapkan.

Aksinya jadi sorotan, banyak yang maklum tapi gak sedikit juga yang menyayangkan sikap Ketua Umum Partai Demokrat ini. Ini dia aksi SBY walkout.

Cabut dari stadion GBK

Kejadian ini terjadi saat dirinya sedang menyaksikan laga lanjutan kualifikasi Grup E Piala Dunia 2014 Zona Asia antara Indonesia kontra Bahrain di GBK. Di tengah pertandingan babak kedua, suporter Timnas menyalakan petasan ke lapangan. Inilah yang bikin geram SBY sampai dirinya memilih untuk meninggalkan stadion sebelum pertandingan usai. Dirinya kesal, kenapa sampai bisa petasan lolos masuk ke area Gelora Bung Karno saat pertandingan berjalan. Sampai-sampai, dirinya menegur Kapolri karena kecolongan petasan.

Ngambek saat deklarasi kampanye damai di Monas

Ketum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) gak hanya dikenal pandai meracik musik atapun berkicau di akun media sosial twitter miliknya. Tapi, dirinya juga dikenal baperan. SBY pilih walkout dari acara deklarasi kampanye damai yang diselenggarakan KPU di Monas. SBY protes karena banyak pelanggaran di acara ini. Ya, ia tak suka jika ada massa yang membawa atribut partai politik. Padahal sebelumnya sudah disepakati bersama, jika acara damai ini hanya boleh mengijinkan massa memakai pakaian adat saja.

Ada yang teriak dukung Jokowi

Wow, gak cuma karena acara gak sesuai yang diharapkan doang, tapi teriakan para pendukung Jokowi juga jadi alasan dan pemicu Ketum Demokrat ini untuk melakukan aksi walkout. Jadi selain karena adanya atribut partai politik di deklarasi damai, ada juga orang yang berteriak dukung Pak De Jokowi. Makanya, beliau pilih cabut deh.

Pantas gak seorang mantan pemimpin bangsa itu baperan menurutmu?
Pantes, profesional kok itu
Gak panteslah
451 votes

Komentar (1)

Fresh