Setiap orang pada hidupnya pasti pernah merasa kesepian. Ini beberapa tips buat kamu-kamu yang merasa sedih dan kesepian...

Hiburan Ga Harus Sama Manusia

Ketika kamu merasa kesepian carilah hiburan yang tidak membutuhkan orang lain. Bisa dengan main video game, baca buku, sampai nonton TV. Bisa sendiri atau bahkan kamu bisa mengajak hewan peliharaan kamu (kalau ada).

Lakukan Hal Yang Kreatif

Hal-hal kreatif bisa membuat otak kamu bekerja dan efektif membuat kamu lupa terhadap kesepian kamu. Bisa dengan hal kreatif kecil seperti memainkan puzzle, rubik ataupun projek besar seperti mengdekor rumah.

Membantu Mereka Yang Membutuhkan

Kadang rasa kesepian muncul karena kamu terlalu fokus pada diri sendiri. Menolong orang lain akan memecah fokus itu dan membuat kita lebih fokus pada orang lain.

Telepon Orang Lain

Solusi simpel sih, bahwa kalau kamu kesepian ya tinggal kontak teman atau saudara kamu. Bisa jadi mereka juga lagi kesepian dan ngajak nongkrong bareng.

Ingatkan Diri Bahwa Hidup Ga Selalu Ceria

Ketika kesepian dan sedih ingatlah kalau hidup ga selalu ceria dan menyenangkan. Dan percayalah bahwa esok hari kamu bisa merasa lebih bahagia dan ga kesepian lagi.

Sendiri Ga Selalu Buruk

Ingatkan juga bahwa sendiri itu tidak selalu buruk, kamu bisa melakukan hobi kamu, tidak akan ada yang mengganggu kamu, dan kamu tidak perlu mendengar celotehan orang lain. Sekali-kali waktu sendiri dan sepi baik kok untuk kamu.

Apakah kamu sering merasa kesepian ?
Sering
Terkadang
Hampir ga pernah
2408 votes

Komentar (1)

Top Konten