Haringga tewas cuma karena KTP Jakarta? | OPINI.id

Perselisihan antara Jakmania dan Viking sudah tak bisa lagi dianggap sebagai rivalitas saja. Tewasnya Haringga Sirila oleh Bobotoh adalah bukti, jika membunuh sudah menjadi Pride bagi keduanya. Polisi dan pihak Persib harus bertindak tegas!

Sweeping ktp Jakarta penyebab tewasnya Haringga?

Aksi biadab dan tak manusiawi bobotoh patut diberikan perhatian dan tindakan yang sangat tegas! Pasalnya, bisa dibilang, saat ini aksi mereka lebih kepada pride dan rasis. Suporter JakMania, Haringga Sirila tewas dikeroyok di depan Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Mungkin karena warga cengkareng ini adalah penggemar JakMania. Tapi ada alasan utama, kenapa sampai almarhum ketahuan seorang Jakmania. Menurut Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP M Yoris Maulana. Sebelum pertandingan dimulai, Haringga datang bersama seorang rekannya menggunakan sepeda motor. Beberapa oknum boboto langsung melakukan aksi sweeping. Nah, saat inilah para oknum Bobotoh lantas mengetahui jika korban adalah warga Jakarta.Hal itu terlihat dari KTP korban yang ditemukan oknum Bobotoh. "Mereka mendapatkan ada satu orang diduga Jakmania yang memiliki KTP dari Jakarta," katanya. Polisi saat ini sudah menangkap 16 orang diduga pelaku penganiayaan terhadap Haringga. Dari ke 16 orang tersebut, 8 di antaranya ditetapkan sebagai tersangka. https://www.youtube.com/watch?v=0iPhrbThKQM

Fanatisme buat Bandung anti warga Jakarta?

Permasalahan JakMania dan Viking harus selesai. Pihak Persib harus menindaktegas atau membuat sanksi kepada para penggemarnya. Korban jiwa kembali terjadi. Kali ini Haringga Sirila yang menjadi korbannya. Warga Cengkareng ini tewas mengenaskan setelah dikeroyok oleh ribuan oknum bobotoh di luar stadion sebelum laga Persib vs Persija dimulai. Menurut kronologis kejadian, korban kena sweeping oknum bobotoh. Ya, para bobotoh ini biasanya melakukan aksi sweeping ktp Jakarta jelang laga. Lantas, bagaimana jika kita warga Jakarta yang bukan penggemar Persija terus hanya ingin menonton pertandingan sepakbola di Bandung? Sudah pasti jawabnnya,"MATI!". Soalnya, aksi fanatisme berlebihan bobotoh ini sudah masuk ke taraf bahaya. Buktinya ada beberapa warga Jakarta (netizen) curhat menimpali kicauan twet duka cita dari Persija Jakarta. Dalam curhatannya, akun @Tammie_DW mengatakan, jika dirinya sekeluarga pernah dilempari batu oleh bobotoh saat berkunjung ke Bandung. "Waktu itu saya ke Bandung jalan-jalan pake plat B, saya bukan de jek dan mobil saya gak ada atribut de jek atau Persija sama sekali tapi di lemari pake batu dan kayu pas banget ada konvoi Bobotoh," kicaunya. Kicauannya ditimpali oleh netizen lainnya yang merasa juga sama dengannya.

Kamu (warga Jakarta tapi buka JakMania) pernah merasakan hal yang sama gak pas bentrok sama bobotoh di Bandung?
Pernah
Gak pernah
819 votes

Komentar (6)

Fresh