Sepakbola Indonesia berduka | OPINI.id

#RIP Haringga Sirla seorang suporter Persija Jakarta yang tewas mengenaskan dikeroyok sejumlah orang di area Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Minggu (23/9).

Dikeroyok sebelum kick off

Miris sekali jika kamu menyaksikan aksi pengeroyokan yang terjadi pada diri Haringga Sirla oleh sekelompok oknum suporter Persib Bandung. Dalam video yang beredar, Haringga tampak dikepung ratusan massa beratribut Persib yang menghujaninya dengan balok kayu, piring, dan benda-benda lainnya hingga meninggal dunia. Dirinya yang pada saat itu berada di di luar stadion GBLA, tepatnya di area parkiran gerbang biru tiba-tiba dikejar sejumlah orang. Orang-orang tersebut mengejar Haringga dan berteriak bahwa pemuda berusia 23 tahun tersebut adalah pendukung Persija. Akhirnya, warga Cengkareng, Jakarta Barat ini tewas usai dikeroyok massa beratribut Persib di dekat gerbang masuk Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Minggu (23/9), sebelum kick off Persib vs Persija.

Pride komunitas menambah korban jiwa

kejadian suporter Jakmania yang tewas dikeroyok ratusan penggemar Persib di luar stadion sebelum kick off Persib vs Persija sebenarnya kerap terjadi. Bisa dibilang, konflik ini harus dianggap serius. Selama pihak kepolisian dan lainnya masih menganggap ini adalah sebuah rivalitas sepakbola saja, maka korban akan bertambah. Pasalnya, ini sudah buka jadi ranah rivalitas sepakbola saja, tapi sudah masuk ke persoalan PRIDE Komunitas. Meski saat ini 10 orang sudah diamankan pihak kepolisian karena diduga terlibat dalam aksi pengeroyokan yang menewaskan suporter Persija Haringga Sirla. Meski demikian, Kasat Polrestabes Bandung AKBP M. Yoris menuturkan bahwa pihaknya belum menetapkan mereka sebagai tersangka.

Apakah diperlukan tindakan serius terhadap kasus ini agar tidak terulang lagi?
Perlu ini urusan nyawa
Gak usah, mediasi aja
581 votes

Komentar

Fresh