Bayi Ini Lahir di Pesawat Turki | OPINI.id

Penumpang pesawat Turkish Airlines, maskapai penerbangan Turki, melahirkan bayi perempuan dalam penerbangan dari Conakry, Guinea ke Ouagadougou, Burkina Faso, Afrika Barat, Jumat (7/4/2017). Kelahiran bayi di pesawat biasanya disambut gembira sebagai tanda keberuntungan.

Lahir di Pesawat Dibantu Pramugari

Proses persalinan di pesawat dibantu para pramugari yang pastinya sudah terlatih situasi darurat semacam ini. Akun media sosial Turkish Airlines baik di Facebook maupun Twitter menyambut gembira kelahiran bayi perempuan tersebut.

"Welcome on board Princess! Applause goes to our cabin crew!"

Bayi Lahir di Ketinggian 42.000 Kaki

Penumpang yang melahirkan bernama Nafi Diaby. Bayi perempuannya diberi nama Kadiju. Bayi beruntung ini lahir dalam pesawat Turkish Arlines jenis Boeing 737-900 dalam penerbangan di ketinggian 42.000 kaki. Mereka sehat dan langsung dibawa ke rumah sakit terdekat setelah mendarat di Burkina Faso untuk mendapat perawatan.

Hadiah Terbang Gratis Seumur Hidup

Biasanya bayi yang lahir dalam penerbangan dapat hadiah tiket gratis naik maskapai tersebut seumur hidup. Hal ini karena lahir di pesawat dianggap membawa keberuntungan. Kejadian bayi lahir seperti di Turkish Airlines ini termasuk langka dan jarang terjadi.

Penerbangan Selalu Ramah Anak

Setiap maskapai penerbangan memang ramah terhadap anak, wanita hamil, orangtua, dan penumpang berkebutuhan khusus. Anak-anak selalu mendapat perhatian lebih agar mereka tetap nyaman sepanjang penerbangan. Misalnya dengan ngasih hadiah mainan buat anak-anak.

Bayi Lahor Prematur di Pesawat Turkish Airlines

Ibu yang lahirkan bayi dalam penerbangan Turkish Airlines hamil usia 28 minggu. Artinya kelahiranya prematur walaupun sudah masuk usia melahirkan. Setelah mendarat, ibu dan bayinya langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapat observasi dan perawatan.

Ibu dan Bayi yang Lahir di Pesawat dalam Keadaan Sehat

Ibu dan bayi yang lahir di pesawat Turkish Airlines pada Jumat (7/4/2017) dalam keadaan sehat. proses kelahiran dibantu para pramugari kru pesawat jenis Boeing 737-900 itu yang sudah terlatih menghadapi situasi seperti itu.

Bayi yang Lahir di Pesawat Turki Diberi Nama Kadiju

Bayi yang lahir di pesawat Turkish Airlines pada Jumat (7/4/2017) diberi nama Kadiju. Ibunya bernama Nafi Diaby. Lahir dalam pesawat dengan nomor penerbangan TK538 dari Conakry (Guinea) ke Ouagadougou (Burkina Faso) pada ketinggian 42.000 kaki.

Nama-nama Kru Turkish Airlines yang Bantu Lahiran Bayi

Inilah nama-nama kru pesawat Turkish Airlines dengan nomor penerbangan TK538 dari Conakry (Guinea) ke Ouagadougou (Burkina Faso) yang membant proses persalinan bayi: Pilot Capt. İrfan Kurşun GEÇMEZ Co-pilot Capt. Melih ATALAN Kepala pramugari Ayşe Evrim FİDAN Pramugari Bouthayna İNANIR, Azra YURT, dan Demet HOCAOĞLU. Terima kasih kru!

Video Pengalaman Pilot dan Pramugari Turkish Airlines

Kelahiran bayi di pesawat Turkish Airlines adalah sebuah keajaiban. Para kru pesawat baik pilot, co-pilot, dan pramugari berbagi pengalamannya membantu proses persalinan perempuan bernama Nafi Diaby itu. Apa kata mereka?

quote-mark

Menurut kalian, kalau bayi lahir di pesawat, KTP nya tulis nya lahir di negara mana?

Komentar

Fresh