Mobil Zaman Now Gampang Penyok? | OPINI.id

Berbeda dengan mobil zaman dulu yang kuat, mobil zaman now seringkali penyok bahkan hancur ketika terjadi benturan. Banyak orang berpendapat bahwa mobil zaman dulu memiliki tingkat keamanan lebih baik jika dibandingkan dengan mobil zaman now. Padahal dibalik kekurangan itu, ada teknologi yang tidak disadari manfaatnya oleh pengendara yaitu Crumple Zone. Berikut Carsome berikan ulasan mengenai Crumple Zone atau sering dikenal dengan zona benturan.

Kuat atau Aman?

Crumple Zone merupakan area di dalam mobil yang dapat menyerap energi hasil tabrakan untuk meminimalkan efek benturan yang terjadi pada kabin. Jika dibandingkan dengan mobil zaman dulu yang kuat tanpa adanya Crumple Zone, ketika terjadi benturan, maka hasil benturan yang terjadi akan langsung mengenai pengendara yang bisa berakibat fatal.

Berkendara aman

Crumple Zone terletak pada bagian depan dan belakang mobil. Hasil dari teknologi Crumple Zone sangat bermanfaat untuk mengurangi cedera yang nantinya akan di alami oleh si pengendara. Tentunya Crumple Zone juga memiliki keterbatasan seperti tidak bisa menanggulangi benturan yang terlalu keras. Fitur keamanan lainnya juga sangat diperlukan mengingat bahwa kecelakaan di jalanan tidak bisa diprediksi. Jika suatu teknologi memiliki manfaat yang baik, bukan berarti tidak ada kekurangannya. Setiap teknologi pasti memiliki kekurangannya masing-masing. Di balik canggihnya Crumple Zone, pengendara juga perlu berhati-hati saat berkendara dan tetap mematuhi peraturan lalu lintas yang ada. Ingin menjual mobil lama Anda dengan aman? Jual aja di www.carsome.id 600 lebih dealer rekanan Carsome siap membeli mobil Anda dengan penawaran terbaik. Jual Mobil? Carsome-in Aja

Mobil mana yang lebih oke?
Zaman dulu dong
Zaman Now lebih keren
Belum punya mobil
54 votes

Komentar

Fresh