Biar Kamu Tidak Bingung Setelah Wisuda | OPINI.id

Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa menjadi sarjana bukanlah hal yang mudah. Banyak aral yang menghalang para sarjana setelah selesai kuliah. Biar kamu tidak termasuk sarjana bingung, yuk baca tulisan ini.

quote-mark

Seorang sarjana harus pintar melihat peluang.

1. Follow Akun Lowongan Kerja di Medsos

Aktif memantau info lowongan kerja adalah salah satu pra syarat untuk mendapatkan pekerjaan. Tidak kamu tidak update seputar lowongan kerja bagaimana bisa bekerja? Saat ini sudah banyak akun-akun di media sosial yang menginformasikan info pekerjaan. Jika kamu tertarik bekerja di perusahaan A, pantau terus semua akun media sosialnya. Jangan sampai tertinggal informasi.

2. Melanjutkan Pendidikan

Belajar sampai tingkatan strata-1 memang bukan jaminan untuk menguasai satu bidang ilmu. Ilmu itu banyak tahap dan progressnya. Untuk memperdalam pemahaman terkait suatu disiplin ilmu, melanjutkan pendidikan ke jenjang strata-2 memang menjadi keharusan. Kamu tidak perlu khawatir soal biaya. Saat ini sudah banyak lembaga pemberi beasiswa yang siap menanggung biaya kuliah dan hidupmu.

3. Jalan-Jalan

Memang harus diakui, berkutat selama empat tahun di bangku kuliah bukanlah hal yang asik. Akibatnya otak dan otot akan merasa tegang. Untuk mengendurkan ketegangan, kamu boleh kok sesekali menyenangkan diri dengan liburan. Tapi harus disadari, liburan ini hanya seperlunya saja. Jangan sampai terbawa arus sehingga kamu menjadi malas berkegiatan.

Dari Ketiga Solusi Itu, Poin Mana yang akan Kamu Pilih?
1
2
3
51 votes

Komentar

Fresh