Penting Nggak Sih Mendekor Kelas? | OPINI.id

Apakah kamu pernah merasa bosan dengan suasana kelas yang itu-itu saja? Pernah tidak sih terpikir oleh kamu untuk mendekor kelas? Atau bahkan kamu merasa dengan mendekor kelas hanya membuang-buang waktu, tenaga dan biaya saja? Eits, tunggu dulu. Ternyata ada beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan ketika mendekor kelas lho!. Berikut ini beberapa manfaat yang bisa kamu dan teman kelas kamu dapatkan ketika mendekor kelas.

1. Kelas yang Menarik Menambah Semangat Belajar

Aktivitas sekolah yang dilakukan dari pagi hingga siang menuju sore hari mungkin akan membuat kamu merasa jenuh dan lelah. Tapi, dengan kamu mendekor kelas kamu sesuai dengan selera kamu dan teman-teman sekelasmu mungkin bisa menjadi salah satu jalan keluar untuk menghilangkan rasa jenuh dan lelah tersebut. Dibandingkan hanya melihat papan tulis dan dinding kusam, lebih baik melihat dekorasi kelas kamu yang menarik bukan? Hitung-hitung memperbaharui pemandangan di kelas selain si dia.

2. Kamu dan Teman-Teman Sekelasmu akan Makin Kompak dan Kreatif

Mendekorasi ruang kelas pastinya nggak cukup hanya kamu saja yang mengerjakannya. Jadi, coba deh ajak teman kelasmu untuk sama-sama mendekorasi ruang kelas sesuai dengan selera kalian. Dengan mendekorasi ruang kelas bersama dapat melatih kekompakan kamu dan teman kelasmu lho!. Karena bukan hanya hasil akhirnya saja yang harus kamu perhatikan melainkan proses menuju akhirnya itu lah yang terpenting.

3. Populernya Kelasmu dibandingkan yang Lain

Dengan dekorasi keren, unik, dan berbeda dengan yang lainnya dijamin bisa menarik perhatian mata yang melihatnya lho. Dan bukan hal yang tidak mungkin kalo kelas kamu menjadi omongan siswa/i yang ada di sekolah kamu. Terlebih lagi jika ada manfaat yang dapat diambil setelah mendekorasi kelasmu, seperti semakin kompak dan semangatnya dalam beraktivitas di kelas. Kalau sudah begitu, bisa jadi kegiatan mendekorasi ruang kelas akan dijadikan salah satu perlombaan sekolahmu! Terlebih lagi kelasmu pasti akan selalu diingat sebagai kelas yang pertama dalam memberikan sentuhan seni di dalamnya.

4. Menjadi Inspirasi Kelas Lainnya

Kata orang "Jadilah orang yang tidak mengikuti trend, melainkan menciptakan trend". Kalau ruang-ruang kelas di sekolahmu masih minim dekorasi, nggak perlu malu untuk mencoba suatu gerakan baru. Dengan mengusulkan ide mengenai dekorasi ruang kelas misalnya. Ketika yang lainnya melihat ruang kelasmu dipenuhi dengan dekorasi yang menarik, bisa jadi mereka juga ikut terinspirasi dan tergerak untuk melakukan hal yang sama lho!. Terlebih lagi saat aksimu bisa membuat orang lain untuk bermimpi lebih, belajar lebih, melakukan lebih, dan menjadi lebih, kamu sudah menjadi pemimpin (John Quincy Adams)

Sekarang Saatnya!

Jadi, setuju kan kalau mendekorasi ruang kelas itu dapat memberikan manfaat? Nah sekarang waktunya kamu untuk ambil peran dalam mendekorasi ruang kelas kamu agar lebih menarik. Belum ada yang pernah melakukannya? Kalau begitu kenapa kamu nggak coba saja untuk mengusulkan idenya terlebih dahulu? Selamat mencoba! Sumber: https://www.quipper.com/id/blog/tips-trick/school-life/manfaat-dekorasi-kelas/ Penulis: Evita

Komentar

Fresh