POPCON Award Apresiasi Perfilman Indonesia | OPINI.id

Siapa yang enggak sabar buat datang ke POPCON Asia 2018? Mengangkat tema Clash of Pop, POPCON Asia dijamin lebih seru dari tahun-tahun sebelumnya.

Apa itu POPCON Asia?

Buat kamu yang mungkin belum tahu, POPCON Asia atau Popular Culture Convention Asia, adalah festival terkait industri kreatif, terutama komik, mainan, film, dan animasi dari kreator lokal dan internasional. Salah satu tujuannya untuk mengembangkan hak kekayaan intelektual para kreator Indonesia, dan mempromosikannya kepada dunia.

POPCON Award untuk Film-film Indonesia

Nah, untuk pertama kalinya, POPCON Asia 2018 menghadirkan POPCON Award sebagai penghargaan bagi film-film Indonesia. Bakalan ada lima kategori yang dihadirkan oleh POPCON Award untuk film panjang, yaitu Most Memeable Film, Idola Kawula, Best Duet, Best Horror, dan Best Product Placement. Dilan 1990, Pengabdi Setan, Ayat-Ayat Cinta 2, Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak, Posesif, Yo Wis Ben, dan Sebelum Iblis Menjemput adalah beberapa judul yang masuk nominasi. Keren kan!

Gimana? Makin penasaran buat dateng kan?
Kuy, brangkat
Wah, menarik
1 votes

Bukan Hanya Film Panjang

POPCON Asia juga bakal kasih award untuk film pendek dan web-series. Tiga kategorinya adalah Rising Filmmaker, Memorable Character, dan Outstanding Web-Series. Enggak tanggung-tanggung, nama-nama seperti Adrian Jonathan Pasaribu pendiri dari Cinema Poetica, Stephany Josephine blogger “thefreakyteppy” dan Candra Aditya reviewer film yang suka melihat detail-detail kecil dari film yang terkadang terlewatkan didapuk sebagai kurator POPCON Awards. Gokil enggak tuh? Ada juga Comic Category, Game Category dan untuk pertama kalinya ada nominasi Best Boardgame Of The Year yang bakal bikin suasana penutupan hari pertama POPCON Asia 2018 makin meriah.

Makin penasaran kan untuk dateng?
Sudah pasti, gw dateng
Wah menarik nih!
5 votes

Komentar

Fresh