Tanda-Tanda Tempat Kerja Kamu Toxic | OPINI.id

Untuk banyak orang tempat kerja bisa dianggap sebagai rumah ke-2. Tapi bagi sebagian orang, tempat kerja bisa dianggap sebagai neraka. Ini tanda-tanda tempat kerja yang toxic dan buat hidup kamu bagai neraka.

Sering Dibilangin "Sudah Untung Dapet Kerja"

Kalau kamu denger ini dari atasan atau HRD ini sudah lampu merah banget. Artinya situasi kerja kamu buruk, tapi kamu dipaksa menerimanya.

Drama Dan Gosip Tiada Habis

Tanda kedua adalah sering terjadi drama kantor dan gosip-gosip tidak sedap sering terdengar. Gosip dan drama ini terbentuk karena ketidakadilan dan banyaknya informasi yang disembunyikan.

Meeting Cuma Buang-Buang Waktu

Meeting itu dibuat untuk koordinasi atau diskusi dalam merencanakan atau menyelesaikan masalah. Tapi kalau kamu merasa meeting itu cuma buang-buang waktu saja, artinya koordinasi buruk dan tiap orang cuma memikirkan maunya sendiri.

Atasan Diktaktor

Atasan diktaktor adalah tanda kuat tempat kerja kamu toxic. Karena atasan kamu akan mengatur setiap langkah kamu, suka pilih kasih, tidak mau mendengar suara bawahannya, dan suka memaksakan kehendaknya sendiri tanpa mempedulikan yang lain.

Banyak Kerja, Nol Prestasi

Ini juga tanda tempat kerja toxic yang parah. Kamu melakukan banyak sekali pekerjaan, tetapi orang lain yang meng-klaim pekerjaan kamu.

Apa kamu merasakan 1 atau lebih tanda-tanda ini di tempat kerja kamu ?
Aduh, iya nih
Jarang terjadi
Nggak tuh
1736 votes

Komentar (2)

Fresh