4 Ide Balikin Energi ke Rutinitas Kamu | OPINI.id

Sabtu Minggu tapi kamu masih merasa lelah? Atau merasa kalau kegiatan yang kamu lakukan setiap hari sangat membosankan? Jangan jadikan hal ini sebagai beban sampai bikin kamu stres. Daripada memengaruhi produktivitas, kita boleh kok, istirahat sejenak demi recharge. Bukan berarti kabur dari tanggung jawab, justru ini berarti kita bertanggung jawab terhadap kesehatan mental pribadi.

Cuti Saja!

Manfaatkan cuti untuk berlibur bersama keluarga atau teman dekat. Ajukan cuti dari jauh-jauh hari dan selesaikan pekerjaan agar liburanmu tidak terganggu oleh pekerjaan yang belum terselesaikan. Buat rencana yang matang dan sesuaikan dana dengan lokasi yang akan menjadi tujuan. Jangan sampai liburan kamu mengecewakan karena hal-hal yang tidak diinginkan.

Cuti tapi tak kemana-mana

Enggak pa-pa banget kalau kamu ambil cuti hanya untuk bermalas-malasan di rumah. Marathon menonton serial drama kesukaan atau bahkan hanya tidur seharian-haha. Istirahat supaya bisa kembali segar dan bersemangat saat kembali melakukan rutinitasmu sehari-hari.

Kasih waktu buat diri sendiri, donk!

Me time, menikmati body massage atau refleksi. Bisa juga melakukan kegiatan yang membuat tubuh kamu menjadi relaks. Tapi kalau kamu memilih kegiatan yang membutuhkan stamina ekstra, pastikan itu tidak membuat tubuh lebih lelah yang ujung-ujungnya bikin kamu malas untuk kembali bekerja.

Hang out dan bersosialisasi dengan teman lama

Mengatur waktu untuk kumpul bersama teman-teman yang sudah lama tak bertemu bisa jadi pilihan. Kamu balakan merasakan serunya mengobrol; mulai dari hal penting hingga hal yang tak penting sekalipun. Pertemuanpun akan lebih seru karena bisa saja kamu sudah tak ketemu sangat lama dengan teman-temanmu.

Gimana? Sudah dapat pencerahan?
Sudah, thanks ya.
Gak ngaruh deh
59 votes

Komentar

Fresh