Keren! Ustaz dakwah di klub malam | OPINI.id

Ah ini keren sih, sampai gak bisa berkata-kata. Gus Miftah, pengasuh Ponpes Ora Aji,Kalasan,Sleman sudah sering ceramah di tempat hiburan malam.

Tebarkan kebaikan di sarang penyamun

Mendadak namanya viral di medsos. Ya, KH Miftah Maulana Habiburrahman yang akrab disapa Miftah jadi perbincangan orang. Dirinya dibicarakan setelah video kajian agamanya di klub malam Boshe VVIP Club Bali ramai di medsos. Aksi mulianya ini pun menimbulkan reaksi pro dan kontra. Namun aksinya ini lebih banyak mendapatkan pujian ketimbang orang yang hanya protes tapi tak melakukan apa-apa. Dirinya pun menegaskan jika tidak ada niatan untuk melacurkan agama atas jalan dakwah yang dijalaninya itu. Seperti diketahui, Gus berceramah karena diminta pemilih kelab malam. "Dulu awalnya ada ustaz lain, ketika pas Gus Miftah ngisi, ternyata anak-anak cocok, pembawaan menyenangkan. Di Yogya sudah berjalan 12 tahun, kalau Boshe Bali baru 8 tahun," ujarnya. Manajer Operasional Boshe Yogya, Pinta Guntarta menambahkan, pekerja Boshe antusias ikut kajian agama karena selama ini mereka tidak setiap hari bisa mengikuti kegiatan semacam itu.

Sosok KH Miftah Maulana di mata warga Sarkem

KH Miftah Maulana Habiburrahman atau yang akrab disapa Gus Miftah ini adalah seorang kiai nyentrik. Soalnya, kiblat metode dakwahnya berada di dunia remang-remang. Salah satunya adalah Pasar Kembang (Sarkem), sebuah wilayah di Kota Yogyakarta yang diidentikan sebagian masyarakat sebagai lokalisasi. Di Sarkem, Gus Miftah mengaku telah berdakwah hampir 14 tahun ini. Menurut warga sekitar, sosok Gus Miftah adalah orang yang baik. Bisa dibilang, banyak orang di Sarkem yang sangat terbuka menerima dakwah Gus Miftah. Dibalik cerita indahnya, dulu juga pernah Gus Miftah mendapat penolakan ketika akan memulai proses dakwah di Sarkem. Tapi seiring waktu berjalan, masyarakat setempat mulai bisa menerima hingga saat ini.

Kamu setuju gak dengan cara dakwah seperti ini?
Setuju aja
Gak setuju
508 votes

Komentar (3)

Fresh