Goodbye iPhone X, welcome iPhone XS | OPINI.id

Siapa yang gak kenal dengan merek teranyar yang satu ini. Setelah merilis iPhone X, kini Apple Inc kembali menghadirkan generasi baru dengan desain identik yang sama namun dengan keunggulan yang berbeda.

Inilah ponsel teranyar baru besutan Apple

Teka-teki ponsel besutan perusahaan Steve Jobs akhirnya terkuak. Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat (AS) tersebut, baru saja mengumumkan kehadiran iPhone terbarunya: iPhone XS, dan iPhone XS Max. Dua iPhone terbaru ini diperkenalkan di gelaran Apple Event, yang dihelat langsung dari Steve Jobs Theater di Apple Campus, Cupertino, California, Rabu pagi (12/9) waktu setempat. Kemunculan seri terbaru iPhone ini dikarenakan tingkat kepuasan konsume terhadap iPhone X sebelumnya. "iPhone X adalah definisi dari smartphone masa depan. Smartphone ini hadir dengan revolusi fitur Face ID dan modus kamera Portrait Mode. Sebanyak 98 pelanggan kami bahkan puas dengan iPhone X," ujar Cook saat membuka sesi keynotes-nya. "Hari ini, kami akan membawa iPhone X ke level yang lebih tinggi, dan iPhone XS adalah level tersebut," tambahnya.

iPhone XS vs iPhone XS Max

Lantas apa sih bedanya? Dari segi desain, iPhone XS mengusung layar 5,8 inci dengan panel OLED Super Retina, sedangkan iPhone XS Max memiliki bentang layar yang lebih besar, yakni 6,5 inci. Ia juga dibalut dengan layar panel OLED Super Retina. Keduanya tetap mengadopsi desain layar edge-to-edge alias bezeless dengan notch yang sama dengan iPhone X. Di notch tersebut, bertengger sejumlah sensor, seperti kamera selfie, infrared, flood illuminator, sensor ambient light, proximity, microphone, dan dot projector. Baik iPhone XS dan XS Max juga diklaim memiliki fitur Face ID dengan akurasi yang lebih cepat. Kedua iPhone ini pun mengusung material stainless steel dengan bezel silver yang menyelimuti pinggiran bodi. Tak cuma itu, mereka dilengkapi fitur tahan air bersertifikasi IP68 yang telah diuji tahan dengan berbagai macam cairan. Beranjak ke dapur pacu, iPhone XS dan XS Max dipersenjatai dengan prosesor terbaru Apple dalam chip 7 nanometer, yakni A12 Bionic dengan teknologi cerdas Neural Engine. Prosesor ini memiliki 6,9 miliar unit transistor, dengan CPU 6 inti. Schiller pun mengklaim performa A12 lebih kencang dibandingkan A11. Berkat A12, iPhone XS dan XS Max mampu memberikan kinerja terbaik bersamaan dengan fitur anyar iOS 12, seperti AR (Augmented Reality), Memoji, dan shortcut Siri. Dua iPhone baru ini menghadirkan lensa wide-angle dengan resolusi 12MP dan flash True Tone yang lebih baik. Adapun lensa berikutnya adalah lensa telephoto dengan resolusi 12MP. Keduanya sama-sama dilengkapi fitur Optical Image Stabilization (OIS) dan sensor terbaru.

Jadi masih minat pakai produk apple apa ke android aja nih?
Apple dong
Android sudah cukup
838 votes

Komentar (1)

Fresh