Makanan Sehat Yang Dimakan Dengan Salah | OPINI.id

Makanan sehat itu banyak, tetapi banyak dari makanan sehat ini dikonsumsi dengan cara yang salah.

Kentang

Zat-zat menyehatkan di kentang seperti potasium, posfor dan zat besi paling banyak berada di kulitnya. Jadi kalau kamu makan kentang tanpa kulitnya, kamu akan rugi kehilangan banyak zat-zat menyehatkannya.

Wortel

Beta-karoten dan lutein yang bagus untuk kesehatan mata, hanya akan ada setelah wortel direbus. Jadi kamu akan kehilangan banyak manfaat wortel, ketika kamu makan mentah-mentah.

Kol

Zat karoten dan antioxidan pada sayur kol akan hilang ketika direbus. Tetapi ketika difermentasi, selain tidak menghilangkan zat karoten dan antioxidan, kandungan vitamin C dan asam lactic pada kol akan bertambah.

Bawang Putih

Zat ellicin pada bawang putih yang bermanfaat mencegah kanker, hanya akan terbentuk ketika 2 enzim pada bawang putih bercampur. Untuk mendapatkan hasil ini, hanya konsumsi bawang putih yang dipotong setelah didiamkan paling sedikit selama 5 menit.

Tomat

Zat likopen pada tomat yang banyak manfaatnya buat tubuh kita, hanya akan terbentuk ketika tomat tersebut dimasak. Jadi masaklah tomat terlebih dahulu sebelum kamu konsumsi untuk mendapatkan manfaat optimal tomat.

Daging Merah

Daging merah banyak mengandung protein sehat buat kita. Tapi bila dikonsumsi di malam hari, malah memberatkan penceranaan kita dan mengakibatkan tidur yang kurang nyenyak.

Komentar

Fresh