Pengorbanan Pemain Bola Top Dunia | OPINI.id

Di balik gemerlap dan kekayaan seorang pemain bola top dunia, ternyata ada cerita menyedihkan di belakangnya. Berbagai pengorbanan berat yang harus mereka lalui untuk menjadi pemain bola top dunia.

Meninggalkan Banyak Hal

Dalam salah satu wawancara di 2012, Messi mengatakan dirinya meninggalkan keluarga dan semua temannya di Argentina untuk berlatih sepakbola di negara dimana dia tidak kenal siapa-siapa. Messi juga bercerita bahwa dirinya tidak bisa berpesta layaknya orang biasa.

Berkorban Waktu

Steven Gerrard bercerita bagaimana ia berlatih 5 jam sehari selama 5 hari dalam seminggu dan tetap harus bersekolah, mengerjakan PR dan belajar ujian. Gerrard mengatakan dia takut gagal sebagai pesepakbola dan harus tetap kuliah agar bisa tetap bekerja.

Berkorban Uang

Katakanlah kamu orang yang berbakat dalam sepakbola, tetapi tanpa bimbingan yang benar, kamu tidak akan bisa jadi pesepakbola top. Kamu harus pergi ke sekolah sepakbola yang bagus dan biayanya tidak murah. Selain itu tidak ada jaminan kamu akan berhasil, setelah mengeluarkan semua uang itu.

Tidak Bebas Makan

Pesepakbola top juga tidak bisa asal makan. Selain harus menjaga kesehatan dan bentuk tubuhnya. Pesepakbola yang berlatih intensif 20 jam dalam seminggu memang memiliki rencana diet yang tidak sembarangan. Agar dia dapat gizi yang cukup untuk aktifitasnya, tanpa merusak kesehatan dan bentuk tubuhnya.

Rasa Sakit Yang Luar Biasa

Cedera di lapangan sepakbola itu umum terjadi. Mulai dari keram sampai patah tulang sangat mungkin terjadi. Pesepakbola top sejak muda harus menghadapi rasa sakit ataupun cedera selama mereka bermain di lapangan sepakbola.

Pernah Ga Punya Cita2 Jadi Pesepakbola ?
Pernah
Tidak pernah
1214 votes

SUMBER

https://www.thesun.co.uk/archives/football/459735/ive-sacrificed-everything-to-be-the-best-in-the-world/ https://www.101greatgoals.com/news/social/arsenal-star-alexis-sanchez-posts-lengthy-instagram-post-on-sacrifices-behind-a-footballer/ https://www.thisisanfield.com/2017/09/obsessed-make-huge-sacrifices-steven-gerrards-advice-young-footballers/

Komentar

Fresh