Melon Spesial Jepang | OPINI.id

Ada melon dari Jepang yang harganya selangit loh

Sekilas Buah Melon

Buah ini termasuk anggota dari keluarga Cucurbitaceae. Kerabat dekatnya adalah squashes dan mentimun. Nah, asal muasalnya buah melon berasal dari Afrika dan bagian barat daya Asia.

Mesir kuno juga udah membudidayakan buah melon sejak 2000 tahun SM. Akhirnya buah ini pun tersebar luas dan populer di Eropa.

Setelah itu buah ini pun diperkenalkan ke Amerika oleh masyarakat Spanyol yang bermukim di sana. Darisinilah mulai muncul varietas melon dalam ukuran dan warna daging yang berebda-beda.

Melon Adalah Buah Mewah

Percaya atau nggak, ternyata selain anggur melon termasuk buah yang dianggap mewah. Itu karena melon dianggap sebagai simbol kesuburan dan vitalitas.

Gak cuma itu aja, di masa lalu buah ini termasuk buah yang langka. Kedua sebab inilah yang jadikan melon buah mewah.

Melon Kaya Gizi

Melon memiliki nilai gizi yang tinggi. Mereka adalah sumber yang kaya vitamin C, vitamin kelompok B, dan mineral seperti kalium, mangan, besi dan fosfor.

Selain itu, hampir semua bagian dari buah melon digunakan dalam pengobatan tradisional Cina.

Yubari King: Melon Mewah Dari Negeri Sakura

Kehadiran varian melon baru dari Jepang jadi bukti, jika memang buah ini adalah buah mewah di masa lampau. Nama melon mewah dari Jepang ini adalah Yubari King.

Bedanya adalah pada harganya. Bayangkan saja, untuk bisa menikmati melon Yubari King ini kamu harus merogoh kroscek sebesar 500.000 Yen atau sekitar Rp.58 juta, lalu apa sih istimewanya?

Melon ini cuma ada dan bisa ditanam di kawasan Yubari,Hokkaido saja. Ini adalah hasil persilangan 2 jenis melon yang ditanam dalam rumah kaca. Untuk urusan rasa, melon ini tentu manis dan sangat lembut di lidah.

Selain itu warna Yubari King yang sudah masak akan terlihat orange tua. Oh iya, melon ini juga dijual terbatas loh.

Melon mewah dari Jepang yang bisa bikin lidah kamu bergoyang

null

Melon Yubari, Buah Termahal di Dunia

Melon Yubari King selama ini memang dikenal sebagai buah yang sangat mahal. Jenis melon yang daging buahnya warna oranye ini dilindungi betul sama pemerintah Jepang dan hanya ditanam di daerah Yubari. Harga normalnya Rp 500.000 sampai Rp 1 juta per buah. Tapi dalam lelang kali ini pecah rekor satu pasang terjual 3 juta Yen atau sekitar Rp 354 juta. Wow!

Komentar

Fresh