Siap-siap, 238.015 loker cpns dibuka | OPINI.id

Pegawai Negeri Sipil (pns) masih diminati. Buat kamu yang sampai sekarang menjadikan profes pns sebagai dream job, harus update info lowongannya guys.

Rincian Lowongan CPNS 2018

Kabar pembukaan kembali lowongan kerja cpns 2018 memang sudah viral di beberapa media. Bisa dikatakan ada 238.015 loker cpns yang tersedia buat kamu yang memang minat menjadi seorang pegawai negeri sipil. Info loker ini disampaikan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin saat jumpers kemarin (6/9/2018). "Jumlah itu terdiri dari 51.271 untuk instansi pusat dan 186.744 untuk instansi daerah," kata Syafruddin. Syafruddin mengatakan, CPNS yang terpilih untuk instansi pusat akan ditempatkan di 76 kementerian/lembaga (K/L). Sementara, untuk CPNS di instansi daerah ditempatkan di 525 pemerintah daerah, baik di tingkat provinsi, kabupaten maupun kota. Jadi, jabatan inti yang akan diisi dari pelamar umum itu sebanyak 24.817 formasinya terdiri dari. Guru Madrasah Kementerian Agama yang akan bertugas di kabupaten/kota sebanyak 12.000 formasi dan dosen Kemenristekdikti dan Kementrian Agama sebanyak 14.454 formasi. Oke kalau dikupas tuntas loker cpns 2018 memang banyak. Tapi satu hal yang kamu perlu ketahui, pendaftaran CPNS 2018 ini akan dibukan pada tanggal 16-20 September 2018.

Alasan orang minat jadi pns

Gak heran kalau banyak orang berlomba-lomba ikut seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil. Mau yang sudah bekerja ataupun yang belum. Alasannya banyak. Tunjangan Keluarga Kalau kamu jadi PNS pasti dapat tunjangan anak dan suami, rata-rata totalnya sebesar Rp 300.000-an. Padahal di beberapa perusahaan swasta juga ada, tapi kalau bicara keamanan perusahaan sudah pasti jadi PNS gak was-was perusahaannya bangkrut. Jaminan kematian dan kecelakaan Ini udah diatur dan ditetapkan dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 70 tahun 2015 tentang jaminan kecelakaan kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) bagi pegawai Aparatur Sipil Negara. Tunjangan kinerja dan tunjangan kemahalan Perubahan sistem gaji PNS yang tertulis dalam (UU) No 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) memungkinkan seorang PNS menerima tunjangan hingga Rp 50 juta. Pasalnya, dalam aturan tersebut gaji PNS terdiri atas gaji pokok, tunjangan kinerja, dan tunjangan kemahalan. Bisa dapat beasiswa studi di luar negeri Ingin menempuh pendidikan master atau doktoral? Dengan menjadi PNS, khususnya di instansi yang terus membutuhkan peningkatan kapasitas keilmuan seperti LIPI, Kementerian PU, dan Bappenas, kesempatan itu terbuka lebar

Kamu minat jadi karyawan swasta apa pns?
Karyawan swasta
PNS dong
472 votes

Komentar

Fresh