Mitos Masuk Akal, Mana yang Kamu Percaya | OPINI.id

Ngomongin mitos enggak akan ada habisnya. Ya, kamu boleh percaya atau tidak. Tapi beberapa mitos ini memang masuk akal sih. Penasaran? Coba baca sampai selesai:

Potong kuku malam hari

Kalau dipikir-pikir potong kuku memang sebaiknya saat masih terang, apalagi dulu tidak semua daerah memiliki listrik untuk penerangan. Karena itu orangtua selalu melarang untuk potong kuku malam hari, bisa saja alasannya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti kulit/ daging di sekitar kuku ikut terpotong.

Anak gadis dilarang duduk di depan pintu

Mitos ini berkembang di masyarakat bahwa anak gadis tidak boleh duduk di depan pintu karena bisa jauh dari jodoh. Pemikiran ini mungkin saja dibuat untuk mendidik sopan santun anak-anak dan memang jika duduk di depan pintu bisa mengganggu orang yang akan keluar atau masuk rumah. Benar kan?

Menyapu tidak bersih nanti dapat suami brewokan

Kalau mitosnya berkembang zaman sekarang, pasti banyak anak gadis yang sengaja menyapu tidak bersih. Kamu pasti salah satunya, yakan, ngaku deh. Orangtua selalu mengingatkan anak gadisnya untuk menyapu dengan benar supaya bersih. Yaiya, donk, masa menyapu gak bersih, kan jadinya ngeres.

Duduk di atas bantal bikin bisulan

Hayo, siapa yang ingin bisulan? Duduk gih di atas bantal. Sebenarnya ini lebih kepada fungsi bantalnya sendiri, bantal umumnya digunakan untuk kepala, bukan bagian tubuh lain. Beda kalau sekarang, sudah banyak banyak yang bisa kamu gunakan untuk alas duduk.

Dan banyak lagi mitos yang ternyata masuk akal. Kamu percaya mitos?
Enggak lah
Kadang-kadang iya
121 votes

Komentar (1)

Fresh